Viewed 89 Times

Wiranto Ancam Bekukan Ormas Pembuat Onar

0

MEDIA MALANG – Pemerintah akan melakukan pendataan kembali ormas yang ada di Indonesia. Tujuannya untuk menyeleksi ormas yang sejalan dengan upaya pembangunan negeri.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto melihat masih ada ormas yang kerap membuat gaduh dan mengganggu ketenteraman masyarakat. Namun Wiranto tidak menyebutkan ormas yang dimaksud.

Dia hanya mengingatkan ormas agar tidak memicu tindakan yang dapat mengganggu ketenangan dan keamanan bangsa. “Ternyata kan kita lihat beberapa ormas justru kebalikan dari itu banyak membuat masalah di negeri ini,” ujar Wiranto seperti dilansir Antara, Jakarta, Selasa (29/11).

Mantan Panglima ABRI ini tidak segan menindak ormas yang membandel dan menyebabkan ketidaktertiban. Pendiri Partai Hanura ini akan memberikan sanksi tegas, termasuk membekukan ormas.

“Nanti tentu akan kami berikan langkah-langkah ya yang edukatif dan persuasif dulu, nanti setelah itu baru ada suatu peringatan yang keras sampai kepada pembekuan,” tegasnya.

Dia menginginkan parpol kembali mematuhi hukum dan peraturan yang berlaku. Sehingga tidak melakukan tindakan yang meresahkan masyarakat.

“Kami akan mempelajari ormas-ormas mana yang nanti kami berikan peringatan untuk kembali masuk ke koridor yang sama dengan program-program pemerintah kita dalam membangun berbagai aspek kehidupan di negara kita,” kata Wiranto. (*)

Editor   : Puspito Hadi

Sumber : antara

Komentar Anda

Komentar

Comments are closed.