Wapres Jusuf Kalla Jenguk Hasyim Muzadi di RS Lavalette Malang

0

MEDIA MALANG – Wakil Presiden Jusuf Kalla menjenguk mantan Ketua Umum PBNU KH Hasyim Muzadi di Rumah Sakit Lavalette, Malang, Jumat hari ini. KH Hasyim dirawat di rumah sakit itu karena kelelahan.

Dari pantauan, rombongan Wapres tiba di rumah sakit sekitar pukul 14.46 WIB. Wapres didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, serta Wali Kota Malang Moch Anton.

Rombongan langsung masuk menjenguk KH Hasyim, yang dirawat di Ruang Saphire VIP A-06 rumah sakit tersebut. Wapres menjenguk hanya sekitar 15 menit, dan langsung bertolak menuju Bandara Abdul Rachman Saleh, Malang, melanjutkan perjalanan.

Sejumlah wartawan yang sudah menunggu sejak siang terpaksa kecewa, sebab Wapres menolak untuk memberikan pernyataan setelah menjenguk KH Hasyim. Wapres langsung menuju mobil dengan kawalan ketat petugas.

Sementara itu, tidak lama setelah Wapres pulang, KH Hasyim keluar dari ruangan tempat ia dirawat. Ia mengenakan sarung serta baju koko lengan panjang dan surban warna putih.

KH Hasyim mengaku sudah rindu pulang ke rumah. Ia merasa cukup sehat, dan berharap agar dokter mengizinkan pulang. “Alhamdulillah besok saya sudah boleh pulang,” katanya setelah mendengar kabar dokter mengizinkannya pulang.

KH Hasyim mengaku sempat berbicara banyak dengan Wapres, salah satunya terkait dengan kondisi Indonesia saat ini. “Saya hanya mengatakan Indonesia perlu orang tua, bukan hanya usianya yang tua. Artinya, yang bisa mengerti masyarakat dengan kepentingan-kepentingannya tanpa ada keberpihakan,” ujarnya.

Abdul Hakim, putra sulung KH Hasyim Muzadi, mengatakan ayahandanya mempunyai aktivitas yang cukup padat, hingga dilarikan ke rumah sakit. Dengan kejadian ini, keluarga akan lebih memantau kesehatan serta berharap agar beliau lebih banyak istirahat.

KH Hasyim Muzadi dirawat di RS Lavalette, Jalan WR Supratman, Kota Malang, sejak Jumat 6 Januari 2017. Sederet tokoh masyarakat terus berdatangan untuk menjenguk dan mendoakan KH Hasyim Muzadi agar segera sehat. (*)

Penulis : Didik Fibrianto

Editor   : Puspito Hadi

Comments are closed.