Viewed 9 Times

Walikota Tegaskan Aturan soal Pasar Takjil

0

MEDIA MALANG – Walikota Malang Moch Anton menegaskan aturan terkait dengan keberadaan pasar takjil yang marak khususnya saat ramadhan, menyusul keluhan masyarakat yang menyebabkan jalan macet.

“Saya perintahkan dimasukkan pengaturan tentang aktivitas pasar takjil dalam klausul pengumuman tentang kegiatan selama bulan ramadhan,” katanya pada wartawan, Kamis hari ini.

Ia mengaku pemerintah kota mendapatkan keluhan dari warga atuapun pengguna jalan di Soekarno Hatta, karena aktivitas jualan takjil yang selalu menutup jalan dan menimbulkan kemacetan. Bahkan, dalam aktivitasnya mereka juga memasukkan logo pemerintah kota, padahal ia sudah bertanya ke organisasi perangkat daerah namun tidak ada prses izin.

Khusus untuk pasar takjil di Soekarno Hatta, Walikota meminta kepada jajaran OPD terkait bersinergi dengan kepolisianuntuk menindak tegas apabila pelaksanaannya tidak sesuai ketentuan dalam pengumuman serta melakukan tindak pencatutan logo Pemkot Malang.

“Sekarang kami masih ingatkan dan saya sudah perintahkan satpol membongkar baliho yang menggunakan logo pemkot. Sekali lagi tanpa ampun dan akan kami beri sanksi tegas. Ini panitia, seakan mereguk keuntungan di atas dalih persetujuan pemkot,” tegasnya.

Sementara itu, Pemkot Malang juga telah melakukan sosialisasi Peraturan Walikota Nomor 3 Tahun 2017 pada para pelaku usaha hiburan/ hotel/ restoran/ pub/ karaoke tentang pengaturan kegiatan selama ramadhan.

Selain mengatur operasional tempat tempat kegiatan pariwisata (hotel/ pub/ karaoke dll) seperti tahun-tahun sebelumnya, dalam aturan itu juga secara khusus ditambahkan pengaturan terkait kegiatan pasar takjil. (*)

Penulis : Didik Fibrianto

EditorĀ  : Puspito Hadi

Komentar Anda

Komentar

Comments are closed.