Viewed 12 Times

Wakil Walikota Malang Sutiaji Terancam Dipecat dari PKB

0

MEDIA MALANG – Wakil Walikota Malang Sutiaji terancam dipecat oleh Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kota Malang dari keanggotaan partai, menyusul keputusan dirinya yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon Walikota ke PDIP.

Ketua Pemenangan Pemilu DPC PKB Kota Malang Arief Wahyudi mengemukakan keputusan Sutiaji tersebut tidak dibenarkan oleh partai. Ia tanpa izin partai mengambil formulir ke partai lain.

“Usulan dari bawah agar dicabut saja keanggotaannya di PKB. Sebenarnya Posisi Pak Sutiaji kan masih menjadi anggota tapi sudah melanggar aturan partai karena dia tidak pamit saat daftar calon wali kota di PDIP,” katanya pada wartawan, Senin hari ini.

Ia mengatakan, keputusan izin jika berniat ke partai lain harus dilakukan oleh setiap kader partai. Pun hal itu juga berlaku pada Wakil Walikota Malang Sutiaji. Namun, hingga kini keputusan untuk mencabut keanggotaan Sutiaji dari partai belum dilakukan. “Sekarang memang belum kami cabut, usulan dari bawah luar biasa keras agar keanggotaannya di cabut,” tambah Sekretaris DPC PKB Kota Malang Zamroni.

Sementara itu Sutiaji mengaku langkah yang dilakukannya merupakan salah satu sikap politik. Ia mengaku keputusan ini juga sebagai hak dirinya sebagai seorang warga yang bebas menentukan sikap politiknya. “Ini kan hak politik sebagai warga, selain itu kan semuanya belum final. Saya juga tidak menjadi pengurus PKB,” kata Sutiaji.

Kota Malang menjadi salah satu daerah yang ikut Pilkada Serentak 2018. Di Kota Malang, situasi politik sudah mulai panas. Walikota Malang Moch Anton dipastikan ikut pilkada lagi, begitu juga dengan Wakil walikota Malang Sutiaji. Keduanya juga diprediksi tidak akan berangkat bersama-sama lagi di pilkada ini. (*)

Penulis : Didik Fibrianto

Editor  : Puspito Hadi

Komentar Anda

Komentar

Comments are closed.