Tukang Las Simpan Ganja 3,6 Kilogram

0

MEDIA MALANG – Aparat Kepolisian Polres Malang Kota berhasil menangkap seorang tukang las yang menyimpan narkotika jenis ganja. Dari tangan tersangka Polisi berhasil mengamankan 3,6 kilogram ganja kering.

“Bandar ganja yang kami tangkap ini berinisial SA (32) warga Jalan Muharto, Kecamatan Kedung Kandang, Kota Malang pada Kamis malam, 24 September 2015,” kata Kepala Polres Malang Kota, AKBP Singgamata, Senin siang.

Menurut Singgamata, SA merupakan pengedar ganja yang sudah lama menjadi buruan Polisi. Penangkapan terhadap tersangka dilakukan Polsek Klojen setelah pihaknya mendapatkan informasi dari warga jika SA menyimpan berbagai jenis narkoba di rumah kontrakannya.

Polisi yang mendapatkan laporan segera melakukan penyelidikan dan penggerebekan di rumah tersangka.”Anggota kami berhasil mengamankan ganja seberat 3,6 kilogram dan sabu-sabu yang siap diedarkan,” ungkapnya.

Untuk penyelidikan selanjutnya, hingga saat ini polisi masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap tersangka.”Kita masih terus mengembangkan kasus ini untuk mencari pelaku lainnya,” tegas Singgamata.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat pasal 111 ayat (2) dan Pasal 112 ayat (2) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika.”Tersangka terancam hukuman 5 sampai 11 tahun penjara,”pungkasnya. (*)

Penulis : Dix’s Fibriant

Editor  : Puspito Hadi

Comments are closed.