Tujuh TKW Indonesia Tewas Terlibat Kecelakaan Bus di Malaysia

0

MEDIA MALANG – Sekitar tujuh TKW Indonesia tewas saat bus yang mereka tumpangi menabrak bus yang sedang berhenti di pingir jalan, tepatnya di Bukit Mertajam, Malaysia, Selasa (24/10/2017).

Dikutip Grid.ID dari Bernama, jumlah korban meninggal mencapai 8 orang namun baru 5 korban yang diidentifikasi. Sebanyak 7 jenazah dipastikan merupakan TKW Indonesia, tapi, baru 4 yang identitasnya dipastikan. Mereka adalah Resi Tumangger, Yeni, Kris Pratiwi dan Serlia.

Peristiwa kecelakaan terjadi dini hari, tepatnya pukul 00.15 waktu setempat. Selain korban meninggal, ada juga delapan korban lain yang dalam kondisi kritis. Dua di antara mereka adalah TKW Indonesia. Mereka dirawat di RS Pulau Pinang.

Dikutip Grid.ID dari Utusan, para TKW Indonesia itu bekerja di sebuah pabrik elektronik Sony. Para korban sedang menumpang bis karyawan menuju pabrik, untuk bekerja shift dini hari. Bus kemudian menabrak bus dari pabrik yang sama, yang sedang berhenti karena mogok.

“Saya lihat banyak mayat bergelimpangan di tepi jalan raya setelah turun dari bus,” ujar seorang korban.

Seorang TKI, Rafizah (22), mengaku ada asap keluar dari bus sebelum kecelakaan terjadi. “Saya tidak tidur dan saat dalam perjalanan, bus memang ngebut. Ada beberapa penumpang lihat asap keluar di bagian mesin, dan kami terus beritahu kepada sopir bus, tetapi dia masih terus menyetir bus semakin ngebut,”.

“Asap itu makin banyak malah ada api turut keluar dari bagian mesin, saya terus menjerit kepada sopir dan dia berhenti di tepi jalan sebelah kiri,”

“Lalu tiba-tiba bas kami ditabrak dari belakang,” katanya kepada Bernama semasa ditemui di Hospital Seberang Jaya (HSJ) di sini hari ini.

Menurut Rafizah, yang belum lama kerja di Malaysia, beberapa penumpang terpelanting keluar dari bus. Rafizah yang duduk di bagian tengah ikut terpelanting hingga ke depan. Para penumpang di bus itu menjerit dan menangis ketakutan. (*)

Editor   : Puspito Hadi

Sumber : tribunnews.com

Comments are closed.