Tontowi/Liliyana Sumbang Gelar Pertama di Indonesian Masters 2015

0

MEDIA MALANG – Partai “perang saudara” di final ganda campuran turnamen Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2015 akhirnya dimenangkan oleh Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Unggulan pertama ini naik podium juara setelah sukses menundukkan rekan sepelatnas, Praveen Jordan/Debby Susanto dalam dua game langsung, 21-18, 21-13. Dengan kemenangan ini, satu gelar sementara sudah dikantongi Indonesia selaku tuan rumah.

“Kami bersyukur atas gelar juara ini. Semoga prestasi ini bisa memacu motivasi kami supaya rasa percaya diri kami meningkat dan bisa semangat lagi,” kata Tontowi usai pertandingan, Sabtu.

Duel kedua pasangan ini cukup seru. Duel ini mempertemukan dua wakil Indonesia. Sorak sorai penonton terdengar begitu ramai, ada yang mendukung Tontowi/Liliyana dan tak sedikit pula yang memberikan dukungan untuk Praveen/Debby.

Skor di antara kedua pasangan ini pun tidak pernah terpaut jauh. Kedua pasangan ini saling berkejaran dari awal hingga akhir game pertama. Tontowi/Liliyana menang dengan skor tipis di game pertama. Pada game kedua, Tontowi/Liliyana mengunci perolehan skor Praveen/Debby dari 7-4 dan balik tertinggal 7-11. Tujuh angka berturut-turut diraih Tontowi/Liliyana akibat kesalahan yang dilakukan Praveen/Debby.

“Praveen/Debby tampil cukup baik di turnamen ini, mereka bermain all out. Pada game pertama, hampir saja kami kalah. Namun kami bisa fokus lagi dan memenangkan pertandingan,” kata Liliyana soal pertandingan.

Kemenangan ini adalah gelar kedua untuk Tontowi/Liliyana di tahun 2015. Sebelumnya, pasangan rangking tiga dunia ini menjadi Juara Asia 2015 di Wuhan, Tiongkok.

Selesai menunaikan tugas pada kompetisi ini, pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Narsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto segera bersiap untuk misi selanjutnya, mengikuti kompetisi BWF Dubai World Super Series Finals 2015.

BWF Dubai World Super Series Finals 2015 akan dilangsungkan di Dubai, Uni Emirat Arab, pada 9-13 Desember 2015. Pada turnamen ini, hanya mereka yang berada di jajaran Top 8 di daftar rangking super series yang dapat berpartisipasi.

Tontowi/Liliyana kini berada di peringkat empat di daftar rangking super series. Sementara Praveen/Debby di posisi sembilan. Namun Praveen/Debby berhak atas tiket super series finals karena tiap negara hanya boleh mengirim maksimal dua wakil. Sedangkan Tiongkok punya empat wakil di Top 8, dua di antaranya harus tereliminasi. (*)

Penulis : Didik Fibrianto

Editor : Puspito Hadi

 

 

Comments are closed.