Tips Sembuhkan Sakit Kepala Tanpa Obat

0

MEDIA MALANG – Sakit kepala bisa menyerang manusia di segala lapisan dan zaman. Sebagian ada yang sangat terganggu akan rasa nyerinya, sebagian orang lagi menganggapnya remeh.

Banyak dari masyarakat yang punya kebiasaan langsung mengonsumsi obat pereda nyeri saat sakit kepala datang. Padahal, obat pereda nyeri tidaklah bisa mengobati sakit kepala melainkan hanya menyamarkan rasa nyerinya.

Untuk mengobati sakit kepala, kita harus mengetahui penyebab pastinya barulah kemudian penyebabnya tersebut diobati.

Ketimbang mengonsumsi obat pereda sakit kepala yang penuh kandungan bahan kimia, gangguan nyeri sakit kepala sebenarnya bisa diatasi dengah ‘mudah’.

Coba periksa asupan gizi untuk tubuh Anda. Beberapa jenis nutrisi dapat mencegah dan meringankan sakit kepala. Termasuk vitamin D yang sering dikaitkan dengan kalsium untuk kepadatan tulang.

Anda tidak perlu mencari obat penghilang rasa sakit, cukup sediakan segelas air dan suplemen berikut ini untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh.

VITAMIN B2

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh para ahli kesehatan mengatakan, asupan cukup vitamin B2 mengurangi serangan sakit kepala, terutama migrain.

Dr. Mikolai, Kepala Residen di National College of Natural Medicine, Portland, Oregon, juga menyarankan untuk mengonsumsi sekitar 400 mg vitamin B2 setiap hari.

Saat migran, terjadi penurunan output energi di bagian belakang otak. Vitamin B2 membantu sel untuk mempertahankan output energi.

Selain melalui suplemen, Anda juga bisa mendapatkan asupan vitamin B2 dalam almond, jamur, gandum, dan kacang kedelai.

VITAMIN D

Sering merasa tidak ada energi ketika Anda tidak meninggalkan rumah sama sekali? Paparan sinar matahari juga dapat membantu membangun energi tubuh dan meningkatkan kekebalan tubuh alami.

Termasuk menolak nyeri. Kekurangan vitamin D dapat menyebabkan rasa sakit kronis.

Dosis standar untuk vitamin D adalah 2.000 mg per hari, meskipun dalam banyak kasus, diperlukan lebih banyak. Atau, hanya mengonsumsi susu segar setiap hari.

MAGNESIUM

Selain kekurangan vitamin B2 dan vitamin D, kadar magnesium yang rendah juga sering memicu sakit kepala. Magnesium sendiri merupakan sumber mineral dan menghasilkan energi bagi tubuh.

Ada baiknya untuk selalu memasukkan sayuran hijau dalam menu harian, selain secara teratur mengonsumsi suplemen. Sedapat mungkin penuhi kebutuhan nutrisi tersebut dari bahan alami. (*)

Editor : Puspito Hadi

Sumber : intisari

Comments are closed.