Viewed 5 Times

Tiga Rumah Terduga Teroris di Singosari Digeledah Densus 88

0

MEDIA MALANG – Sebanyak tiga rumah yang dihuni terduga teroris di Kabupaten Malang, digeledah oleh tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri, Kamis (17/5).

Tim menggeledah rumah terduga teroris Hari Sudarwanto (HS) dan Wawan (W), di Perum Bukit Singosari Raya RT 01/ RW 10, Blok G Nomor 1, Desa Candirenggo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

Petugas sempat mendobrak pintu depan rumah milik HS sebab terkunci. Setelah pintu berhasil dibuka, sekitar empat petugas memasuki rumah untuk penggeledahan. Di rumah yang sekarang digeledah Densus 88 tersebut ditinggali HS bersama istri dan empat anaknya.

Mobil Jatanras dan sejumlah Brimob bersenjata laras panjang juga berjaga di gang masuk menuju perumahan maupun sekitar rumah terduga teroris itu.

Kepala Kepolisian Resor Malang Ajun Komisaris Besar Polisi Yade Setiawan Ujung membenarkan penggeledahan rumah terduga teroris yang ditangkap di Sidoarjo.

“Ya itu yang ditangkap di Sidoarjo kemarin. Cuma geledah rumahnya,” tegas Kapolres pada wartawan.

Usman, salah seorang tetangga mengatakan, Hari Sudarmanto adalah mantan Ketua RT 1 RW 10 di perumahan itu. Kesehariannya terlihat biasa saja.

“Tiga hari lalu masih terlihat beraktivitas di rumah. Sejak setelah peristiwa ledakan di Surabaya dan Sidoarjo, dia mulai mengenakan masker,” Usman.

Sebelumnya, Hari Sudarwanto telah disergap oleh Tim Densus, dan tewas pada Rabu (16/5) di Kompleks Perumahan AURI Kelurahan Lemahputro, Kabupaten Sidoarjo.

Hari Sudarwanto adalah adik ipar sekaligus jaringan Budi Satrijo, terduga peracik bom yang tertembak di Perumahan Puri Maharani, Desa Masangan Wetan, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo, pada Senin (14/5). Hari diduga adalah penyuplai bahan-bahan untuk pembuat bom. (*)

Penulis : Didik Fibrianto

Editor : Puspito Hadi

Komentar Anda

Komentar

Comments are closed.