Tiga Mahasiswa Ini Buka Gerai Thai Tea Mampu Raup Rp.65 Juta Per Bulan

0

MEDIA MALANG – Tiga orang mahasiswa Program Studi Akutansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yakni Ade Damar Kusuma, Galang Yudhamara dan M. Andik Ikhsan Setiawan, ini sukses. Bukan hanya di bangku kuliah, melainkan juga di dunia bisnis.

Ketiganya membuka peruntungan dengan usaha Thai Tea dengan merk Kaw Kaw. Usaha ini nyatanya sukses besar. Bahkan, kini omzet yang didapat hingga Rp.65 juta per bulan.

Ade mengaku ide membuat usaha ini berawal dari kebutuhan. Awalnya ia dengan dua rekan lainnya membuat usaha jus buah, namun mengalami kegagalan.

“Sebelumnya tahun lalu mencoba jus buah, namun mengalami kegagalan. Memasuki bulan Oktober dan waktu itu musim penghujan, buah-buahan cepat busuk sehingga kami mencari usaha yang lain,” kata Ade, Senin (24/9).

Dirinya lalu diskusi dan mencoba peruntungan membuat usaha minuman lainnya dan dipilih Thai Tea. Sebelum usaha itu dibuka, ia dnegan teman-temannya melakukan riset dan uji coba. Bahkan, hingga berkali-kali dilakukan demi komposisi yang pas.

“Waktu itu masih hits Thai Tea. Kami juga lihat bahan bakunya tidak cepat busuk. Selain itu juga belum banyak yang menjual di jalanan. Thai Tea kebanyakan di mal,” terangnya.

Usaha yang dilakoni ketiga mahasiswa ini berhasil dan maju pesat. Minuman ini dibanderol dengan harga Rp.10.000- Rp.12.000 per gelas, tergantung rasanya. Produk ini dijual di berbagai lokasi, baik di jalan hingga kantor.

Bahkan, tidak tanggung-tanggung, minuman yang menyediakan empat varian rasa yakni original, original Milo, green tea dan green Milo ini setiap bulannya mampu mengumpulkan omzet hingga Rp.65 juta.

Ade mengaku senang dengan usaha yang digelutinya ini bisa sukses. Selain bisa menambah uang saku, usaha ini juga bisa menciptakan peluang pekerjaan baru bagi orang lain. (*)

Penulis : Didik Fibrianto

Editor : Puspito Hadi

Comments are closed.