Terjaring Razia Petugas, Pengemis Mengaku Ayah Artis Marshanda

0

MEDIA MALANG – Seorang pengemis bernama Irwan Yusuf terjaring petugas Pelayanan, Pengawasan, dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan, Jumat 24 Maret 2016. Kepada petugas, Irwan yang bertubuh gempal mengaku sebagai ayah kandung artis Marshanda.

Irwan terjaring operasi saat sedang mengemis di Jalan Bangka, Mampang, Jakarta Selatan. Pengakuan jika dia adalah ayah dari Chacha, panggilan Marshanda, juga tersebar di masyarakat ketika petugas menangkapnya.

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan Mursyidin menjelaskan, saat operasi tersebut, masyarakat membantu petugas dan memberi tahu bahwa pengemis itu merupakan ayah kandung Marshanda.

“Mereka minta tolong ke petugas untuk dibawa ke panti karena di situ ngemis, katanya kasihan,” kata Mursyidin, Ahad, 27 Maret 2016.

Kepada petugas, Irwan Yusuf mengaku sudah tiga bulan hidup menggelandang dan mengemis. Irwan, kata Mursyidin, telah bercerai dengan istri yang juga ibu kandung Marshanda sejak 15 tahun lalu.

“Kemudian dia bekerja di bengkel di kawasan Bangka dengan gaji pas-pasan, kemudian bengkelnya bangkrut tidak mendapat pesangon,” ujar Mursyidin. Irwan Yusuf, saat ini berada di Panti Sosial Bina Asih Cipayung, Jakarta Timur.

Akui Irwan Yusuf sang ayah

Artis ternama Marshanda akhirnya mengakui bahwa Irwan Yusuf yang ditangkap petugas Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan saat mengemis, adalah ayahnya. Chacha, begitu sapaan akrabnya, pertama kali mengetahui kabar tersebut dari berita yang tersebar luas di media elektronik dan Internet.

“Semalam dapat kabar dari teman, yang mengirimkan link berita. Dan memang benar, dia ayahku,” kata Marshanda saat mendatangi Panti Sosial Bina Insan Daya 2, Cipayung, Jakarta Timur, Senin, 28 Maret 2016. Marshanda datang bersama kekasihnya, Egi John Foreisythe, dengan mobil Alphard hitam, sekitar pukul 09.00 WIB seperti dikutip dari tempo.

Marshanda mengenakan blus hitam dan aksesori kalung dan anting. Ia pun mengaku sudah mengetahui berita ayahnya yang dibawa petugas Pelayanan, Pengawasan, dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan, Ahad kemarin. “Iya sudah tahu. Semalam aku sudah jenguk ke sini,” kata Chacha.

Tidak berapa lama, seorang petugas panti menghampiri Chacha dan Egi lalu meminta keduanya untuk menunggu sampai pukul 10.00. “Nanti saja sekalian jam 10.00 ada konferensi pers,” kata petugas itu. Chacha dan Egi akhirnya memutuskan untuk menunggu di dalam mobil. Wanita berusia 26 tahun itu menolak menanggapi soal sosok Irwan. “Sekalian saja ya nanti jam 10.00.”

Petugas menemukan Irwan Yusuf, yang sebelumnya sempat diragukan sebagai ayah kandung Marshanda. Irwan Yusuf yang mengenakan baju lusuh terlihat di pinggir Jalan Bangka, Mampang, Jakarta Selatan, Ahad, 27 Maret 2016, langsung dibawa petugas ke panti sosial untuk diidentifikasi lebih lanjut.

Pengakuan Irwan sebagai ayah Marshanda sempat dibantah Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan Mursyidin mengaku tak ada hubungan antara pria, yang mengaku bernama Irwan Yusuf, yang diamankan petugas P3S, dan artis ternama Marshanda itu.

Mursyidin mengimbau agar informasi tersebut diluruskan, agar masyarakat tidak salah kaprah. “Kemarin yang bersangkutan kami bawa ke Panti Sosial Bina Insan, Cipayung. Seperti itu saja,” katanya. Panti sosial yang dimaksud Mursyidin adalah Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2 di Ceger, Cipayung, Jakarta Timur.

Menurut dia, pria yang mengaku bernama Irwan Yusuf itu berada di panti sosial untuk identifikasi lebih lanjut. “Termasuk juga perawatan dan pembinaannya,” katanya. Mursyidin mengaku belum tahu soal konferensi pers dari Panti Sosial Bina Insan tentang pria itu. “Belum, saya juga belum dapat undangan. Mungkin saja memang ada.” (*)

Editor    : Puspito Hadi

Sumber : tabloidbintang.com, tempo.co

Comments are closed.