Viewed 1,294 Times

Tempat Wisata di Malang yang Sayang Dilewatkan

0

MEDIA MALANG – Di Malang, terdapat tempat wisata di Malang yang menawarkan beragam panorama dan pengalaman liburan yang seru. Malang merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang cukup populer sebagai sebuah kawasan wisata.

Ada aneka tempat wisata di Malang yang menawarkan beragam panorama dan pengalaman liburan yang seru. Tak hanya aneka objeknya yang menarik, Malang pun memiliki daya tarik khas dari cuacanya yang dingin dan nyaman untuk dinikmati. Jika Anda ingin mendapatkan pengalaman wisata yang seru dan menyenangkan, maka memilih aneka tempat wisata di Malang ini rasanya sudah jadi pilihan tepat.

Simak tempat wisata di Malang super seru berikut ini ya :

1. Kesegaran di Air Terjun Sumber Pitu
Kata Pitu berasal dari bahasa Jawa yang artinya tujuh. Ya, Air Terjun Sumber Pitu memang memiliki tujuh buah mata air yang mengalir diantara alam yang indah. Lokasi air terjun ini ada di Dewa Duwet Krajan, Kecamatan Tumpang.

Di tempat ini, Anda bisa menyaksikan tujuh mata air yang ada di tebing dan mengalir deras. Panorama alamnya masih sangat alami sehingga tempat ini pun terkadang memiliki kesan mistis yang membuatnya sering dikaitkan dengan ritual gaib.

2. Beragam Koleksi Menarik Museum Angkut
Seperti namanya, Museum Angkut memang memamerkan aneka benda – benda bersejarah berbau transportasi. Di museum satu ini, Anda bisa menemukan aneka benda bersejarah terkait moda transportasi yang berasal dari berbagai zaman loh.

Mulai dari aneka koleksi mobil tua yang berasal dari dari berbagai belahan dunia, juga aneka kendaraan dari berbagai zaman, kereta-kereta kuno, hingga benda-benda antik berupa batuan dari zaman purbakala pun bisa ditemukan di museum unik ini.

3. Wisata Unik di Omah kayu
Bagi Anda yang ingin menikmati tempat wisata dengan nuansa unik dan seru, Omah Kayu rasanya bisa jadi pilihan tepat. Ya, Omah kayu merupakan sebuah penginapan berkonsep unik seperti rumah pohon di Malang.

Di omah kayu, Anda bisa menginap sekaligus menikmati wisata seru yang berbeda. Biayannya murah kog, Anda cuma perlu membayar sekitar Rp 250.000 hingga Rp 300.000 saja dan Anda pun bisa menikmati sensasi bermalam seru di atas pohon sambil menikmati panorama cantik dari hijaunya persawahan sambil dibelai oleh semilir angin sejuk dari kota Malang.

4. Wisata Sejarah di Museum Malang Tempo Doeloe
Museum Malang Tempo Doeloe bukan museum biasa loh. Selain menampilkan aneka koleksi bersejarah, bangunan museum ini sendiri pun merupakan sebuah bangunan bersejarah yang berharga. Ya, museum ini sudah berdiri sejak 1914 loh.
Tempat wisata di Malang yang satu ini cocok buat Anda yang ingin mengenal lebih jauh tentang seluk beluk kota Malang. Di museum ini, sejarah kota Malang yang menarik disajikan dengan tampilan yang menarik pula. Mulai dari tembikar yang berusia ratusan tahun, sampai aneka prasasti dari kerajaan-kerajaan di Malang pun ada disini.

5. Sensasi Pantai Perawan di Pantai Sipelot
Pantai Sipelot memang bisa jadi pilihan paling jitu bila nada ingin menikmati panorama pantai yang masih alami. Tempat wisata di Malang satu ini memang masih belum banyak dieksplorasi sehingga keindahan alaminya begitu terasa.

Pantai Sipelot yang ada di Desa Pujiharjo ini sungguh tak terbantahkan. Bayangkan saja betapa apiknya paduan alam dari pasir pantai lembut berwarna coklat ditambah birunya lautan yang jernih dan indah. Ditambah lagi, ombak deras yang datang dari arah lautan membuat pantai ini semakin menawan.

Ow ya, ada spot unik dan menarik dari pantai ini loh. Yakni, keberadaan air terjun Coban Sipelot yang cantik setinggi 10 meter .

6. Wisata Paralayang Batu Malang
Ini nih surga wisata bagi para penikmat tantangan. Di Malang, tepatnya di Batu Malang, ada wisata Paralayang yang siap memberikan tantangan untuk memicu adrenalin Anda.

Coba saja betapa menariknya memeluk ketinggian sambil menikmati aroma keindahan Batu Malang dari atas ketinggian. Hmm, sungguh panorama yang luar biasa indah dan berkesan.

7. Panorama Air Terjun Coban Rondo
Air Terjun Coban Rondo siap untuk menawarkan panorama alam yang luar biasa menarik untuk memanjakan amta Anda. Air terjun cantik iniberlokasi di Desa Pandansari, Kecamatan Pujon, atau sekitar 12 KM dari Kota Batu.

Tempat wisata di Malang ini sudah cukup populer karena adanya kisah cinta melegenda dari Joko Lelono, Dewi Anjarwati dan Raden Baron Kusuma. Tapi, memang tak hanya kisah legendanya saja yang menarik, air terjun Coban Rondo memang mewarisi panorama alam yang begitu cantik. (*)

Editor   : Puspito Hadi

Sumber : bukuwisata.com

Komentar Anda

Komentar

Comments are closed.