Viewed 1,021 Times

Teluk Bidadari, Spot Kece di Malang untuk Berakhir Pekan

0

MEDIA MALANG – Malang menawarkan banyak destinasi wisata baru bagi travelers. Selain memiliki daya tarik nuansa yang dingin, Malang juga punya banyak pilihan tempat wisata untuk berakhir pekan, dari wisata mainstream sampai wisata baru. Nah, kali ini kita akan membahas tentang tempat wisata baru di Malang bernama Teluk Bidadari.

Teluk Bidadari adalah sebuah spot (genangan) berbentuk lingkaran dengan warna air biru kehijauan. Letaknya berada satu area dengan Pantai Mbehi. Tempat ini cocok untuk kamu yang ingin menghilangkan penat dari rutinitas harian. Selain itu, suasananya yang masih sangat sepi juga sangat pas untuk berkontemplasi.

Nah, bila kamu ingin ke Teluk Bidadari kamu bisa langsung ke Pantai Mbehi. Lokasinya ada di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Malang. Pantai Mbehi persis di sebelah barat Pantai Sugu. Kamu akan membutuhkan waktu 30 menit dari Pantai Sugu untuk ke Pantai Mbehi dengan melalui track hutan dengan jalan setapak. Sepanjang perjalanan, kamu akan disuguhkan suasana hutan yang masih sangat asri. Oh ya, area ini masih dalam kawasan hutan lindung daerah Bantur.

Nah, kalau kamu sudah tiba di Pantai Mbehi, kamu harus melakukan tracking ke bukit di bagian timur untuk bisa sampai di Teluk Bidadari. Lama waktu tracking sekitar 30 sampai 40 menit. Perjalanan akan sangat menguras tenaga, jadi persiapkan fisikmu ya. Ada peraturan baru, kamu harus menggunakan guide yang telah disiapkan dengan biaya Rp. 10.000/orang, karena selama melakukan tracking ke Teluk Bidadari kamu akan melintasi kawasan hutan yang dihuni beragam satwa dilindungi. (*)

Editor   : Puspito Hadi

Sumber : ngadem.com

Komentar Anda

Komentar

Comments are closed.