Viewed 13 Times

Telkomsel Targetkan Pengguna Layanan TCASH 8 Juta di 2018

0

MEDIA MALANG – PT Telkomsel, Tbk, menargetkan untuk pengguna layanan TCASH pada 2018 bisa mencapai 8 juta pelanggan. Target tersebut bisa optimistis tercapai, sebab layanan ini memberikan banyak kemudahan dalam bertransaksi.

“Kalau pengguna, 8 juta target yang aktif di tahun ini. Selama lima tahun, kami targetkan 100 juta pengguna dan kami optimistis tercapai karena ini simpel,” kata General Manager Ecosystem Expansion TCASH Hendro Wibowo dalam acara seminar di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Kota Malang, Sabtu (5/5).

Pihaknya mengungkapkan, Telkomsel terus mengembangkan layanan transaksi non-tunai menggunakan TCASH. Layanan ini bisa dimanfaatkan berbagai macam, termasuk bisa untuk membayar biaya kuliah dan skripsi.

Telkomsel juga sengaja mengadakan kerjasama dengan kampus untuk layanan TCASH. Beberapa yang sudah diajak kerjasama selain UMM Malang, juga UB Malang, serta sejumlah kampus di Surabaya. Para mahasiswa bisa mendapatkan kemudahan dalam membayar pendidikan di kampus, sebab tidak perlu membawa uang tunai.

Dengan hanya membawa TCASH, bisa untuk berbagai keperluan. TCASH adalah uang elektronik yang juga bisa dimanfaatkan untuk beragam transaksi.

“Target market adalah lifestyle dan mikro. Mahasiswa ini bagian dari lifestyle. Uang elektronik ini bisa dibelanjakan di sana sini dan bagi Telkomsel ini adalah investasi,” kata dia.

Ia juga menambahkan, layanan ini juga mempunyai dampak ekonomi yang pastinya bagus. Masyarakat sekitar bisa mempunyai usaha untuk menjadi agen dari layanan TCASH. Dengan itu, roda ekonomi masyarakat terutama di sekitar kampus juga jalan.

Kendati layanan baru dan sudah dikenal masyarakat, Telkomsel mengakui masih harus intensif lagi untuk sosialisasi serta memberikan edukasi pada masyarakat tentang layanan non-tunai. Mereka belum mengetahui detail fiturnya.

“Sosialisasi meningkatkan awareness perlu diperkuat, salah satunya lewat kampus,” ujarnya.

Pihaknya punya beragam cara untuk promosi produk, seperti kerjasama dengan perusahaan lainnya, misalnya memberikan potongan harga. Dengan itu, target untuk pengguna layanan ini dipastikan bisa terealisasi. (*)

Penulis : Didik Fibrianto

Editor : Puspito Hadi

Komentar Anda

Komentar

Comments are closed.