TCASH Perluas Manfaat Bisa Beli Bahan Bakar

0

MEDIA MALANG : PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) mengembangkan fitur TCASH yang bisa dimanfaatkan untuk membeli bahan bakar di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU).

CEO of TCASH Danu Wicaksana, mengatakan penambahan fitur itu untuk memudahkan pelanggan dalam menggunakan layanan uang elektronik.

“Adapun fitur baru itu melengkapi fitur yang sudah ada untuk membeli pulsa, token listrik, bayar PDAM dan BPJS,” katanya pada wartawan, Jumat (11/5).

Selain bisa untuk membeli bahan bakar, di fitur tersebut juga bisa dimanfaatkan untuk asuransi kecelakaan di jalur mudik Lebaran 2018.

“Untuk memanfaatkan layanan asuransi, pengguna harus mengakses mikro aktif untuk kecelakaan, mikro siaga untuk kematian dan demam berdarah (DBD),” kata dia.

Ia menambahkan, nantinya Telkomsel juga akan masuk pusat perbelanjaan, bioskop, taksi Blue Bird dan SPBU Shell.

Selama mudik Lebaran 2018, lanjut dia, masyarakat bisa membeli bahan bakar di SPBU Pertamina menggunakan TCASH. “Ada sekitar 6.000 SPBU, tapi kami mulai di jalur mudik dari Jawa Barat sampai Jawa Timur terutama pantai utara,” ungkapnya.

Ia menambahkan masyarakat juga bisa memanfaatkan layanan asuransi selama mudik dengan premi cukup murah Rp.7.500 dan mendapatkan uang pertanggungan hingga Rp.20 juta.

Dengan adanya fitur-fitur itu, diharapkan bisa mendongkrak pengguna aktif dan pengguna baru. Hingga kini, pengguna yang register sudah 20 juta secara nasional.

“Pengguna mikro sudah mencapai 30% dan kedepan trennya terus naik,” ujarnya.

Sebelumnya, Telkomsel dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk meluncurkan layanan keuangan TCASH-BTN Cermat untuk membidik lebih banyak segmen mikro. TCASH juga bisa dimanfaatkan untuk membayar uang kuliah dan skripsi.

Bahkan ke depan, rencananya akan ada layanan kredit pemilikan rumah (KPR) mikro dan kredit usaha rakyat (KUR) dalam genggaman para nasabah. Nasabah bisa mengakses saldo rekening melalui aplikasi TCASH. (*)

Penulis : Didik Fibrianto

Editor : Puspito Hadi

Comments are closed.