Viewed 135 Times

Tas Diduga Berisi Bom Gemparkan Warga Dau-Malang

0

MEDIA MALANG – Sebuah tas ransel berwarna hitam tergeletak begitu saja di jalan raya Malang-Batu tepatnya di Jalan Raya Jetis, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Hal ini membuat warga gempar, terlebih lagi satu dari lima terduga teroris yag ditangkap petugas di Kabupaten Malang berasal dari kecamatan tersebut.

Temuan tas itu langsung ditindaklanjuti petugas. Mereka sigap menuju ke lokasi temuan. Untuk mengamankan lokasi, petugas juga memblokir jalan, sekitar 1 kilometer dari lokasi temuan tas tersebut.

Bahkan, akibat temuan itu, perjalanan petugas lewat di jalan raya menuju rumah RU, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang itu dialihkan ke lokasi tempat ditemukan tas tersebut. Petugas berupaya melakukan penjinakan tas itu, mengenakan baju pengaman.

Petugas akhirnya menyatakan jika lokasi sudah aman. Ternyata, isi dari tas itu bukanlah bom seperti dugaan orang melainkan pakaian. Petugas juga sempat meminta maaf kepada pengguna jalan, sebab ada kejadian tersebut. Petugas akhirnya kembali membuka jalur setelah dinyatakan aman.

Kapolres Malang Yudho Nugroho mengungkapkan, pihaknya melakukan langkah sesuai prosedur. Tas tersebut sudah berhasil diperiksa dan dinyatakan tidak berbahaya. “Kami lakukan sesuai prosedur, dan tas tersebut kami sita untuk diperiksa lebih lanjut,” kata Yudho Nugroho. (*)

Penulis : Didik Fibrianto

Editor   : Puspito Hadi

Komentar Anda

Komentar

Comments are closed.