Tarik Wisatawan, Pemkot Suguhkan “Malang Artnival 2017”

0

MEDIA MALANG – Pemerintah Kota Malang menyuguhkan atraksi seni budaya bertajuk “Malang Artnival 2017” di depan Halaman Kantor Balaikota Malang, Sabtu malam ini. Acara ini selain memeringati HUT ke-103 Kota Malang, sekaligus ajang menarik kunjungan wisatawan.

“Pemerintah Kota Malang saat ini sedang berupaya menumbuhkan kampung budaya dengan tujuan menarik wisatawan sehingga bisa mendongkrak PAD kita,” kata Walikota Malang Moch Anton pada wartawan.

Ia juga mengatakan, acara ini sekaligus sebagai upaya melestarikan kesenian daerah. Dengan acara ini, masyarakat, terutama generasi muda bisa lebih memahami tentang kebudayaan daerah.

“Kota Malang sebagai kota wisata dan pendidikan perlu kiranya mempertahankan kebudayaan yang selama ini sudah tumbuh dengan baik, dan hal ini tugas dari Disbudpar,” katanya.

Sementara itu, Kepala Disbudpar Kota Malang Ida Ayu Made Wahyuni menambahkan dalam acara ini melibatkan 15 sanggar. Mereka akan memberikan pertunjukan terbaiknya dengan tujuan agar para seniman mendapat tempat untuk menampilkan kreasi mereka.

“Pemkot juga sangat mendukung perkembangan kebudayaan di Kota Malang. Para seniman memberikan pertunjukan terbaiknya,” kata Ida Ayu.

Acara tersebut digelar di depan Halaman Kantor Balaikota Malang. Selain para seniman, acara ini juga dihadiri muspida Kota Malang, serta ditonton ratusan warga. (*)

Penulis : Didik Fibrianto

Editor   : Puspito Hadi

Comments are closed.