Viewed 6 Times

Tamu Undangan Upacara HUT Kemerdekaan di Istana wajib Pakai Baju Adat

0

MEDIA MALANG – Seluruh tamu undangan upacara peringatan HUT RI ke-72 diminta pihak Istana Kepresidenan mengenakan pakaian adat. Ini bertujuan untuk membangkitkan rasa nasionalisme.

“Undangan diminta untuk seluruhnya pakai pakaian daerah,” kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (15/8).

Selain membangkitkan rasa nasionalisme, tujuan mewajibkan mengenakan pakaian daerah agar dapat terlihat bahwa upacara menjadi ‘color full’ karena pakaian dari berbagai macam adat memang penuh warna.

“Di minta seperti itu agar color full,” katanya.

Pramono mencontohkan dirinya akan memakai dua pakaian adat. Pertama, dia akan memakai pakaian adat Yogyakarta saat upacara pengibaran bendera. Sementara, saat upacara penurunan bendera, bekas Sekjen PDI Perjuangan ini akan memakai pakaian adat Bali.

“Saya dua kali (pakai pakaian adat). Karena upacara kan ada penaikan dan penurunan bendera. Saya pakai pakaian Yogya dan Bali,” ujarnya.

Upacara Peringatan HUT RI ke-72 digelar meriah dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Pramono menjamin upacara akan berlangsung berbeda dan diisi oleh sejumlah hal yang mendapat gembira bagi yang hadir. Namun, dia enggan mengungkapkan apa kegiatan yang membuat gembira itu.

“Kalau disebutkan tidak surprise,” tukasnya. (*)

Editor  : Puspito Hadi

Sumber : merdeka.com

Komentar Anda

Komentar

Comments are closed.