Viewed 394 Times

Tampil di Panggung Berjalan, Dira Sugandi Sapa Penikmat Jazz Malang

0

MEDIA MALANG – Musik Jazz yang identik dengan musik mahal dan cocok untuk kaum berduit dan notabene kerap tampil di indoor seperti hotel atau cafe, saat ini mulai memudar. Genre musik jazz dengan kesan elite tersebut semakin hari mulai merakyat. Tidak hanya untuk kalangan eksekutif, musik jazz  saat ini juga digemari masyarakat kalangan bawah.

Di Malang kesan elit musik Jazz berubah dan mulai diminati setelah MLD Spot : Stage Bus Jazz Tour 2015 bertajuk Feel The New Jazz Experience menampilkan musik jazz di atas panggung bis berjalan yang digelar di lapangan parkir Mall Malang Olimpic Garden (MOG) Kota Malang, Minggu Malam (01/11). Musisi jazz MP3 Trio dan Oele Pattiselanno menampilkan musik terbaiknya saat mengiringi penyanyi jazz idola Tanah Air Margie Segers dan Dira Sugandi.

Penampilan Margie Segers di atas panggung berhasil menghipnotis ratusan pengunjung mall. Penyanyi di era tahun 1970 an ini membawakan lagu-lagu andalannya seperti Begini, Kata Hati dan Semua Bisa Bilang, serta beberapa lagu barat membuat fansnya terpukau membawa keheningan suasana malam.

“Saya sudah 3 kali ini ke Malang, saya suka dengan Malang,” Sapa Margie Segers kepada para fansnya.

Keakraban pecinta music jazz dengan para musisi dan penyanyi jazz semakin mesra. Tanpa jarak dan suasana santai menjadi daya tarik event ini, ditambah lagi dengan penampilan penyanyi jazz wanita terfavorit, Dira Sugandi.

Para penikmat music Jazz mulai Dewasa sampai orang tua terkesan dengan penampilan wanita berusia 36 tahun itu. Lagu Aku cinta Indonesia Ciptaan Harry Rusly, Kucemburu cipt Rieka Roslan, serta lagu andalannya Something about the girl memukau para fansnya.

“Terima Kasih Malang, Malang hawanya sangat sejuk, mengingatkan kampung halaman saya Bandung. Semoga kita berjumpa lagi,” tutup Dira, mengakhiri penampilannya.

Konser Musik Jazz outdoor yang dipromotori MLD Spot ini merupakan konser panggung keliling dengan rute 23 kota yang dimulai sejak 11 September 2015 di Jawa dan Bali. Kota Malang merupakan konser yang ke 23 setelah Sidoarjo.Setelah Malang konser akan dilanjutkan di Surabaya 6 November 2015, dan akan berakhir di Jakarta pada 29 November 2015. (*)

 

Penulis : Didik Fibrianto

Editor : Puspito Hadi

Komentar Anda

Komentar

Comments are closed.