Tak Terbukti Terlibat Jaringan Terorisme, Warga Malang Ini Dibebaskan

0

MEDIA MALANG – Arifin (50), warga Jalan Kapi Sraba XI, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, dibebaskan setelah tidak terbukti terlibat jaringan terorisme. Pria yang bekerja sebagai pegawai kantor pos tersebut berharap namanya tidak lagi disangkutkan jaringan teroris.

“Saya berharapnya ada pernyataan resmi dari polisi, bahwa saya dan istri tidak terbukti dengan kelompok teror manapun,” katanya pada wartawan di Malang, Selasa (15/5).

Ia mengungkapkan, setelah insiden yang menimpanya, dirinya dan istri memang diperiksa oleh petugas. Namun, untuk istri tidak langsung pulang ke rumah, karena masih mengurus proses di kepolisian demi rehabilitasi nama baik.

Sementara itu, Wakil Kepala Kantor Pos Indonesia Malang Taufik D Marala mengatakan mendukung sepenuhnya upaya dari yang bersangkutan untuk proses rehabilitasi nama baik. Terlebih lagi, secara tidak langsung nama lembaga (kantor pos) juga ikut terseret.

“Kami berharapnya seperti itu, karena lembaga kami (Pos Indonesia) juga terseret-seret. Seharusnya ada pernyataan resmi dari kepolisian, agar Pak Arifin dan istrinya tidak terus disangka bagian dari pelaku teror atau jaringannya,” ujarnya.

Sebelumnya, Tim Densus menggeledah rumah Arifin pada Senin (14/5). Polisi sempat membawa yang bersangkutan untuk diperiksa. (*)

Penulis : Didik Fibrianto

Editor : Puspito Hadi

Comments are closed.