Viewed 31 Times

Tak Punya Gedung, Peralatan KPUD Keleleran

930
MEDIA MALANG- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kota Malang tengah disulitkan dengan tidak tertampung alat peraga pemilihan umum.
Banyak dari peralatan tersebut Keleleran di halaman belakang kantor di Jalan Bantaran, Kecamatan Lowokwaru, itu.
Dari pantauan di lokasi, kondisi di halaman belakang kantor KPUD sangat memprihatinkan.
Banyak kotak suara serta alat peraga dibiarkan begitu, meski sudah tertata rapi. Untuk menutupi dari panasnya sinar matahari ataupun hujan, sebuah terpal plastik dipasang ala kadarnya.
Terlihat juga satu petugas duduk dekat kerumunan alat peraga dan kotak suara. Kepada Media Malang, petugas nampak lesu itu mendapatkan tugas mengawasi aset KPUD tersebut.
Ketua KPUD Kota Malang Zainudin menuturkan, bahwa pihaknya sudah berulangkali mengajukan anggaran untuk pendirian gedung.
Yang nantinya diharapkan bisa menjadi tempat bagi peralatan tersebut. “Sudah, anggaran sudah kami ajukan,” sebutnya kepada Media Malang siang tadi.
Menurut Zainudin hingga kini, pengajuan tersebut belum juga mendapat respon dari Pemerintah Kota Malang. “Belum ada respon,” tuturnya.
Dia mengaku, adanya gedung sangat memiliki banyak manfaat. Selain menampung ribuan kotak suara beserta alat peraga. Gedung juga bisa melindungi aset dan kegiatan lain. “Usulan kami dua lantai,” aku dia.
Ditambahkan, pendirian gedung bisa memanfaatkan lahan kosong yang masih di kompleks kantornya. Namun, harapan tersebut menunggu perhatian serius dari pemerintah daerah. “Ya semoga saja segera direspon,” imbuh dia.
Kondisi ini sangat memprihatinkan ketika KPUD tidak lagi diperlukan. Komisi hanya praktis bekerja lima tahunan ini seperti dicampakkan begitu saja.
Penulis : Camaraderry Difa Pradana
Editor   : Putra Ismail

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.