Sutopo BNPB Akhirnya Bertemu dan Bersalaman dengan Jokowi

0

JAKARTA, MEDIAMALANG.COM – Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho akhirnya bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sutopo menyampaikan keinginan lamanya ke Jokowi.

Pertemuan berlangsung di ruang kerja Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (5/10/2018) pukul 13.52 WIB. Pertemuan itu hanya empat mata.

Jokowi, yang mengenakan kemeja putih lengan panjang dan celana hitam, menunggu Sutopo sendiri. Tak lama kemudian, ajudan mengetuk pintu dan mengantar Sutopo masuk.

Keduanya langsung bertatap muka dan bersalaman. Jokowi langsung menanyakan kabar Sutopo, yang diketahui mengidap kanker stadium empat.

“Apa kabar, Pak? Sehat, Pak Sutopo?” kata Jokowi.

“Alhamdulillah, sehat Pak,” kata Sutopo.

Jokowi lantas mempersilakan Sutopo duduk. Sutopo langsung menyampaikan terima kasih karena diundang langsung oleh Presiden untuk bertemu. Dia juga menyatakan sudah lama sekali ingin bertemu dengan Jokowi.

“Terima kasih sekali bisa ketemu Pak Presiden. Sudah lama sekali saya ingin bertemu Bapak,” kata Sutopo.

“Ya,” jawab Jokowi tersenyum.

Jokowi lantas memberi tahu soal sistem informasi bencana. Jokowi meminta agar informasi mengenai bencana bisa dilakukan satu pintu. Dia memutuskan pintu itu lewat Sutopo.

“Saya putuskan dua hari lalu, informasi mengenai situasi bencana itu hanya satu pintu, yakni dari Pak Sutopo,” kata Jokowi.

Mendengar itu, Sutopo lalu mengangguk. Pertemuan pun berlangsung secara tertutup dari awak media. (*)

Editor : Puspito Hadi

Sumber : detik.com

Comments are closed.