Viewed 29 Times

Sutiaji Tak Ragu Buat Integritas dengan KPK

0

MEDIA MALANG – Calon Walikota Malang Sutiaji mengaku tidak ragu untuk membuat pakta integritas dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), sebagai komitmen memberi pelayanan terbaik untuk rakyat.

“Saya di sini dengan pak Edi baik. Pakta integritas dengan KPK (siap), karena saya kader Indonesia,” katanya ditemui di posko pemenangan media center pasangan Sutiaji-Sofyan Edi Jarwoko, Jalan Taman Slamet, Kota Malang, Kamis (15/2).

Sutiaji menegaskan berani untuk membuat pakta integritas sebagai wujud komitmen dirinya melayani dengan baik pada masyarakat. Ia prihatin banyak kasus pejabat yang ditangkap KPK.

Lebih lanjut, ke depan juga menerapkan untuk selalu silaturahmi. Dirinya ingin menularkan energi positif pada masyarakat, sebab jika energi negatif yang masuk, yang bagus bisa menjadi jahat.

“Yang namanya pejabat, siapapun orangnya energi positif yang diutamakan. Sebetulnya kunci keberhasilan, menyampaikan energi positif ke semua, jika orang jahat bisa menjadi bagus. Jika negatif yang masuk, yang bagus jadi jahat,” kata pria yang sebelumya menjabat Wakil Walikota Malang ini.

Lebih lanjut, ia mengatakan poin utama maju di pilkada ini berniat ibadah, sehingga bisa mengerti bagaimana meminimalisasi masalah, tidak terjadi konflik di internal.

Dirinya juga sepakat dengan pasangannya untuk ke depan melakukan reformasi birokrasi berbasis kompetensi sebagai upaya memperbaiki pemerintahan yang baik. Aparatur sipil negara (ASN) juga harus diperhatikan untuk memastikan semua pemerintahan berjalan baik.

“Kami sepakat di pemerintahan, untuk ASN reformasi birokrasi. Kami kuatkan dengan berbasis kompetensi, tidak ada yang dekat, semua sama, ada saya, pak Edi, sama,” kata dia.

Pilkada Kota Malang diikuti tiga pasangan calon yaitu Moch Anton-Syamsul Mahmud, Ya’qud Ananda Gudban-Ahmad Wanedi, dan Sutiaji-Sofyan Edi Jarwoko. Pilkada ini digelar Juni 2018, bersamaan dengan agenda pilkada seluruh Indonesia. (*)

Penulis : Didik Fibrianto

Editor : Puspito Hadi

 

Comments are closed.