Viewed 7 Times

Sutiaji-Edy Jarwoko Daftar Malam Hari, Ini Alasannya

0

MEDIA MALANG – Pasangan calon Walikota dan calon Wakil Walikota Malang Sutiaji-Sofyan Edy Jarwoko memastikan diri ikut dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Malang, Juni 2018. Mereka daftar ke Kantor KPU Kota Malang, Rabu malam, mendekati penutupan pendaftaran.

Sutiaji yang juga petahana Wawali Malang itu mengaku sengaja memilih daftar mendekati penutupan, yaitu Rabu malam. Hari itu dinilai baik.

“Saya mengambil Rabu malam. Jika berdasarkan penanggalan Komariah sudah masuk Kamis. Rasulullah juga pernah ditanya kenapa puasa Senin dan Kamis?. Rasulullah saat itu berkata, bahwa Senin itu hari kelahiran saya, kalau Kamis itu disetorkannya amalan manusia,” katanya pada wartawan, Rabu (10/1) malam.

Sebelum ke kantor KPU Kota Malang, rombongan singgah di Masjid Alun-alun Kota Malang, untuk shalat berjamaah. Kendati hujan tidak mengurungkan semangat para simpatisan. Mereka juga shalat dengan khusyuk di masjid.

Setelah selesai, mereka melanjutkan perjalanan menuju kantor KPU tersebut. Selama perjalanan, mereka juga meneriakkan beragam yel-yel yang menggugah semangat hingga tiba di kantor KPU.

Rombongan tiba di kantor tersebut dan diterima oleh komisioner. Seluruh berkas yang dibawa diteliti oleh petugas. Hingga kini, proses penelitian masih berlangsung.

Sutiaji memang sengaja ikut Pilkada Kota Malang. Menggandeng pasangannya, Sofyan Edy Jarwoko, pasangan ini diusung koalisi Partai Demokrat – Golkar. Mereka optimistis bisa menang di pilkada. Selain pasangan ini, dua pasangan lainnya telah daftar, yaitu Moch Anton – Syamsul Mahmud dan pasangan Ya’qud Ananda Gudban – Wanedi (*)

Penulis : Didik Fibrianto

Editor  : Puspito Hadi

Komentar Anda

Komentar

Comments are closed.