Sutiaji Dorong Pemuda Ciptakan Lapangan Kerja

0

MEDIA MALANG – Pelaksana Tugas Walikota Malang Sutiaji mendorong agar para pemuda ikut menciptakan lapangan kerja, dengan berwirausaha sebagai bagian mempraktikkan hasil pendidikan selama belajar di bangku sekolah.

“Sebagai generasi muda yang dicetak dari sekolah vokasi, diharapkan mampu mendirikan lapangan kerja baru sehingga tidak hanya mengisi lowongan pekerjaan. Hal tersebut harus terus kita dorong karena Kota Malang termasuk salah satu kota dengan tingkat pengangguran yang tinggi, untuk itu, anak-anak muda harus kita dorong untuk mampu berwirausaha sendiri,” kata Sutiaji dalam Kegiatan Cinta Sekolah (KCS) 2018 SMK PGRI 3 Malang, Selasa (3/7).

Sutiaji juga berpesan agar para pemuda pada era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) dan juga Asia Free Trade Area (AFTA) yang sedemikian liberal siap bersaing. Di era itu ditandai salah satunya dengan mudahnya tenaga asing untuk masuk ke negara kita. Pemerintah juga akan terus berupaya menyiapkan Sumber Daya Manusia yang berdaya saing.

“Proses itu harus dilakukan dalam satu sistem pendidikan nasional, yang termanifestasikan pada kurikulum di sekolah menengah kejuruan,” tambah Sutiaji.

Ketua Pelaksana KCS 2018 SMK PGRI 3 Malang Adhy Ariyanto menambahkan, acara tersebut mengambil tema “Berbeda Untuk Indonesia”, KCS 2108 SMK PGRI 3 Malang tersebut bertujuan untuk memberikan pengenalan pada siswa baru terhadap lingkungan sekolah sekaligus mendidik mereka untuk belajar disiplin sejak dini.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap agar siswa siswi baru juga memiliki kecintaan pada SMK PGRI 3 sebagai wadah mereka menimba ilmu” tutur Adhy. (*)

Penulis : Didik Fibrianto

Editor : Puspito Hadi

Comments are closed.