Viewed 1 Times

Suara Golkar Dikhawatirkan Pecah

0

 

MEDIA MALANG – Suara Partai Golongan Karya dikhawatirkan pecah dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur 2018. Salah satunya, terkait dengan rekomendasi yang diberikan partai pada calon yang diusungnya.

Ketua Departemen Pemenangan Pemilu Jawa Timur DPP Partai Golkar Ridwan Hisjam mengemukakan persoalan partai saat ini terkait dengan rekomendasi pada Khofifah Indar Parawansa, yang dinilai sosok yang mempunyai suara kuat dan berpotensi menang.

Namun, ia menyebut sebenarnya terdapat sejumlah calon lain yang ikut penjaringan, misalnya Kombes Syafiin, Inspektur Pemprov Jatim Nurwiyatno, mantan Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI (Purn) Istu Hari Subagio dan Ridwan Hisjam.

Khofifah tidak mendaftar secara resmi di Partai Golkar, tapi justru rekomendasi akan diberikan pada Khofifah. Dengan adanya hal itu, dikhawtirkan bisa terjadi persolaan.

“Ini tantangan Partai Golkar, sebab yang mendaftar tidak terproses, justru yang tidak mendaftar malah
diproses,” ujarnya pada wartawan, Jumat (10/11).

Ia menambahkan, jika Khofifah ingin Golkar sebagai kendaraan politik dan bisa masif, seharusnya sebagai calon Wakil Gubernur Jatim juga dengan kader Golkar. Namun, ia juga tidak bisa berandai-andai jika sejumlah orang yang sudah mengikuti proses penjaringan itu salah satunya akan mendampingi Khofifah di Pilkada Jatim.

Ia sangat berharap, di Pilkada Jatim ini seluruh kader bisa lebih menguatkan konsolidasi terutama menjelang Pemilu 2019. (*)

Penulis : Didik Fibrianto

Editor : Puspito Hadi

Komentar Anda

Komentar

Comments are closed.