Viewed 132 Times

Soal DAK, DPRD Panggil Budi Iswoyo

0

MEDIA MALANG – Komisi D DPRD Kabupaten Malang akan memanggil Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Malang, Budi Iswoyo. Pemanggilan dilakukan untuk membahas Dana Alokasi Khusus (DAK) 2015.

Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Malang, Budi Kriswanto mengatakan pemanggilan itu dilakukan agar jadwal pelaksanaan penggunaan DAK lebih terencana dan tidak molor seperti tahun 2014 lalu. Paling tidak, Agustus pembangunan sudah bisa berjalan. Sehingga, pada akhir tahun pembangunan sudah selesai.

“Jika pemanggilan dilakukan lebih awal, jadwal penggunaan DAK berupa bangunan fisik maupun peningkatan mutu bisa dikerjakan lebih awal.,” katanya, Rabu siang.

Berdasarkan pengalaman, kata Budi, tahun lalu renovasi bangunan sekolah yang menggunakan dana DAK penyelesaiannya tidak tepat waktu.

“Tahun lalu misalkan, sekitar November baru dilakukan pembangunan. Namun, sampai Januari banyak sekolah yang belum melakukan finishing,” ungkap politisi dari PDI-Perjuangan ini.

Terkait dengan pengaturan jadwal ini, diharapkan kualitas bangunan akan menjadi lebih baik.”Selain tidak terburu-buru, pelaksanaan pembangunan juga tetap mengedepankan mutu bangunan. Sehingga, bantuan rehab atau pun pendirian Ruang Kelas Baru (RKB) selesai tepat waktu,” pungkasnya.

Penulis : S. Rochmat Effendi

Editor : Puspito Hadi

Comments are closed.