Sempu Surga Tersembunyi Malang Selatan

806

Media Malang – Pulau Sempu, kini sudah menjadi buruan pelancong yang ingin sedikit mendapatkan tantangan sebelum menikmati indahnya panorama alamnya.

Sempu pun populer sebagai alternatif liburan menjelang weekend. Untuk menuju ke Pulau Sempu, pengunjung perlu menempuh perjalanan dari dermaga, dan lanjut jalan kaki. Melelahkan, namun terbayar dengan keindahannya.

Untuk menuju kesana, kita harus menyambung perjalanan dengan menyewa kapal. Menuju Pulau yang terletak di sebelah timur Pantai Sendang Biru.
Apa itu Sendang Biru? bukannya kita lagi membicarakan Pulau Sempu ? Sendang Biru itu dermaga, mungkin seperti Pelabuhan Merak atau Bakaheuni dalam skala yang lebih besar. Kalau mau main air di sini tidak terlalu disarankan.

Karena memang kurang seru menempuh perjalanan jauh-jauh hanya untuk bermain di Sendang Biru, yang sangat biasa pemandangannya. Belum bau anyirnya yang agak menyengat. Jadi kalau sudah ke Sendang Biru, jangan tanggung-tanggung, sekalian saja menyeberang ke Pulau Sempu.

Tapi, satu yang harus diperhatikan, bahkan wajib untuk diperhatikan bila mau menyambangi Pulau Sempu, yaitu fisik yang kuat. Harus makan dahulu, kalau bisa olahraga dahulu. Lebih bagus kalau latihan jalan jauh selama beberapa hari sebelum ke Pulau Sempu.

Perahu mungil membawa rombongan tur kami, saya sempat menikmati jajaran pulau yang bentuknya unik-unik. Mulai dari yang panjang berbaris, ada yang seperti gundukan tinggi menyendiri, ada yang sebelahan tapi berjauhan, macam-macam dan lucu-lucu. Cantik ! Jadi tidak salah, kalau kemudian yang terbayang di kepala saya itu pulau yang keren, dengan pasir yang putih menggoda, serta desiran ombak kecil yang biru jernih. Anda ingin mencoba….?


Penulis : Rajendra Aska Sulaiman

Editor    : Puspito Hadi

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.