Seluruh Sampel DNA Keluarga Korban Lion Air Sudah Diambil

0

JAKARTA, MEDIAMALANG.COM – Rumah Sakit Polri telah mengambil sampel DNA keluarga korban jatuhnya pesawat Lion Air PK-LQP. Seluruh sampel DNA keluarga korban dinyatakan lengkap.

“Total hari ini kita dapatkan 73 kantong berisi sampel DNA. Ada 306 sampel DNA dari post-mortem yang membuat yakin Tim DVI bahwa pengumpulan sampel DNA pada antemortem sudah lengkap. Jadi seluruh keluarga dalam manifes sudah kita ambil sampel DNA dan sekarang masih proses. DNA sudah lengkap,” ujar Kepala Laboratorium DNA Pusdokkes Polri, Kombes Putut Cahyo dalam konferensi pers di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (3/11/2018).

Dari 73 kantong jenazah yang diterima RS Polri, terhitung sejak siang ini sudah ada 306 sampel DNA.

“Kita dapat tambahan jumlah sampel DNA sebanyak 17 dari 8 kantong jenazah yang datang semalam, sehingga totalnya 306 sampel DNA,” imbuh Putut.

Meski begitu, Putut belum bisa memastikan apakah 306 sampel DNA yang sudah terkumpul ini bisa mengidentifikasi seluruh korban Lion Air itu. Sebab, satu sampel DNA dikatakannya belum bisa mewakili satu orang.

“Namun 306 sampel DNA ini mungkin masih belum bisa mewakili penumpang. Kenapa? Semoga nggak terjadi, dan semuanya sudah terbawa dan dievakuasi ke RS Polri. Tapi kasus sebelumnya itu ada yang nggak ketemu, sehingga nggak bisa diidentifikasi, tapi kalau ketemu semuanya, bisa kami identifikasi,” jelasnya. (*)

Editor : Puspito Hadi

Sumber : detik.com

Comments are closed.