Viewed 1,289 Times

Santri Ponpes Assagiri Tewas Ditabrak Truk Pengangkut Tebu

0

MEDIA MALANG – Kecelakaan maut yang mengkibatkan seorang santri Pondok Pesantren (Ponpes) Assagiri, Sumber Pasir, Kabupaten Malang, meninggal dunia,  terjadi di Jalan Laksda Adi Sucipto, Blimbing, Kota Malang. Korban yang diketahui bernama Muhammad Jurais Rajab (19) asal Kalimantan Timur tersebut meregang nyawa setelah sepeda motor yang dikendarainya menabrak rambu penyeberangan, hingga akhirnya korban jatuh dan tertabrak truk pengangkut tebu.

“Kecelakaan terjadi sekitar pukul 12.30 WIB di depan SD Negeri Blimbing 4 berbarengan dengan siswa pulang sekolah,” kata Indra, saksi mata kejadian.

Menurut keterangan yang dihimpun, saat itu, korban bersama temannya bernama Rosidi berboncengan mengendarai sepeda motor Honda Vario N 2448 CE berjalan dari arah barat menuju arah Pakis dengan kecepatan tinggi dan menyalip mobil box.

Namun naas, setelah menyalip, tanpa diduga di depannya ada rambu penyeberangan jalan yang berdiri di tengah jalan. Diduga tidak bisa menguasai kemudinya, Jurais menabrak rambu penyeberangan itu hingga terpelanting.

Ironisnya, dari arah berlawanan truk pengangkut tebu N 9365 UG yang di sopiri Rozi (59) warga Jabung. Sopir truk yang tidak sempat menghindar menabrak korban, di saat korban jatuh persis di depan roda truk, hingga akhirnya terjadilah kecelakaan tersebut. Korban meninggal dunia di lokasi kejadian karena mengalami luka serius di bagian kepala. Sedangkan temannya hanya mengalami luka lecet.

“Sebelum menabrak truk, sepeda motor yang dikendarai korban berjalan kencang dari arah barat terus menabrak rambu penyeberangan jalan yang dipasang di tengah jalan,” ungkap Indra.

Hingga saat ini kasus kecelakaan ini masih ditangani Petugas Unit Laka Lantas Polres Malang Kota. Barang bukti sepeda motor milik korban dan truk yang terlibat kecelakaan diamankan. Sopir truk juga dimintai keterangan Polisi. Sedangkan, korban langsung dibawa ke kamar jenazah Rumah Sakit Syaiful Anwar Malang untuk diautopsi. Selanjutnya korban langsung dibawa dan disemayamkan di Pondok Pesantren Assagiri, tempat dia menimba ilmu agama. (*)

 

Penulis : Dix’s Fibriant

Editor : Puspito Hadi

 

Comments are closed.