Viewed 48 Times

Sajian Mancanegara di International’s Culinary Escape

0

MEDIA MALANG– Bertempat di Gazebo Universitas Brawijaya festival kuliner bertajuk International’s Culinary Escape (ICE) 2015 sukses digelar.

Acara yang diselenggarakan Y Project itu menyedot antusias pengunjung, mulai siang hingga malam hari.
Para pengunjung yang datang dinamai turis, mereka pun dimanjakan dengan sajian istimewa. Lebih dari 40 menu makanan dari berbagai negara belahan dunia tersedia.

Ini merupakan festival pertama kalinya di Kota Malang.

Khasemy Rafsanjani, selaku Ketua Pelaksana mengatakan dalam festival itu penyajian makanan dibagi tiga zona, yakni east zone, mid zone dan west zone.

“Jadi dengan adanya acara ini kami berharap dapat mengenalkan berbagai makanan di belahan dunia kepada para pengunjung,” ujarnya.

Mahasiswa Ilmu Komunikasi 2012 tersebut juga mengatakan bahwa tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam, para pengunjung dapat merasakan sensasi makan di seluruh dunia hanya di satu tempat.

Selain bazar kuliner internasional, pengunjung juga dihibur dengan penampilan art perform dari Kapoera, tarian cina dan juga breakdance.

Selain itu, ada pula flashmob serta eating contest dan juga open kitchen oleh Chef Akbar dari 2Season Kitchen.
Acara pun diakhiri dengan penampilan band indie Malang yang sudah tak asing lagi, yakni Pirates dan Unda Undi.

Awal Laili, satu dari sekian banyak pengunjung mengaku puas atas konsep acara yang dirancang panitia. Dikatakannya, ia tak menyesal menyempatkan waktu berkuliner ria di ICE 2015.

“Ini sangat unik, saya bisa mencoba berbagai makanan dari berbagai belahan dunia,” ucap mahasiwi Teknik Kimia UB itu.

Dia menilai, acara ini sangat inovatif. “Karena tidak hanya makan doang. Konsepnya ada foodcord-foodcord gitu jadi sangat nyaman. Saya juga terhibur dengan band yang perform. Selain itu, ada eating contest dan open kitchen-nya juga jadi makin terasa istimewa acara ini,” tutupnya.

 

 

Penulis : Camaraderry Difa Pradana
Editor : Putra Ismail

Komentar Anda

Komentar

Comments are closed.