Viewed 8 Times

Ruko di Dinoyo-Malang Terbakar

0

MEDIA MALANG – Rumah toko di Sandang Sport Mania dan Spot Station, Kelurahan Dinoyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, terbakar, pada Sabtu (20/1) pagi. Kebakaran itu menyebabkan ruko ludes terbakar, hingga pemiliknya mengalami kerugian yang diperkirakan puluhan juta rupiah.

Wahyu, salah seorang karyawan di ruko tersebut mengatakan awalnya dirinya serta sejumlah pegaawai lainnya sedang menata barang, namun ia tidak menyangka jika api berkobar hingga besar.

“Kami sempat mendengar ada suara ledakan, setelah itu ternyata ada percikan api. Ternyata api berkobar menjadi besar,” kata Wahyu pada wartawan di lokasi kejadian, Sabtu.

Dirinya mengatakan panik dan berupaya keras memadamkan api dengan alat seadanya denagn para karyawan lainnya. Namun, api justru semakin besar, sehingga lari meminta bantuan.

Ia menghubungi polisi dan tidak lama setelahnya datang petugas pemadam kebakaran. Mereka berupaya keras memadamkan api yang berkobar besar tersebut. Petugas sempat kesulitan, namun setelah dua jam kemudian akhirnya berhasil dipadamkan.

Sementara itu, Anggota Search and Rescue (SAR) Perindo Kota Malang Agus Demit menduga kebakaran ruko itu dipicu karena arus pendek. “Ada informasi bola lampu terjatuh, diduga setelahnya terjadi percikan api dan menyambar pakaian hingga menyebabkan kebakaran besar. Namun, pastinya nanti polisi akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut,” katanya.

Kapolsek Lowokwaru Kota Malang, Kompol Pujiono mengatakan polisi masih mendalami penyebab kejadian tersebut. “Kami masih mendalami penyebab kebakaran itu. Yang jelas tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Namun, dagangan pakaian dan sepatu ludes terbakar,” katanya.

Arus lalu lintas di sekitar ruko tersebut sempat tersendat akibat musibah kebakaran itu. Namun, arus kembali lancar setelah api berhasil dipadamkan. (*)

Penulis : Cahyono, Didik Fibrianto

Editor   : Puspito Hadi

Komentar Anda

Komentar

Comments are closed.