Ribuan Warga Malang Raya Dapat Sertifikat Tanah dari Jokowi

0

MEDIA MALANG – Lebih dari 5 ribu warga Malang Raya, baik dari Kota/Kabupaten Malang dan Batu, mendapatkan sertifikat hak atas tanah yang diberikan secara simbolis langsung oleh Presiden Joko Widodo di Gelora Olahraga (GOR) Ken Arok, Kota Malang, Rabu (28/3) sore.

Presiden dan rombongan datang sore sekitar jam 16.30 WIB. Begitu datang, Presiden juga menyalami warga sebelum menunju ke tempat duduk yang telah disediakan. Warga juga sangat antusias bisa berjabat tangan dengan Presiden.

Presiden menyerahkan secara simbolis sertifkat hak atas tanah pada warga penerima. Presiden menegaskan, pemberian sertifikat ini adalah bukti keseriusan pemerintah dan komitmen atas janji yang telah diungkapkan.

“Setiap tahun akan terus meningkatkan target penyelesaian sertifikat. Tahun kemarin 5 juta sertifikat, tahun ini 7 juta, tahun depan 9 juta, dan terus naik setiap tahun. Jawa Timur akan tuntas tahun 2023. Ini juga bukti (pemerintah) tidak ngibul,” kata dia.

Ia meminta warga agar menjaga sertifikat yang telah diterimanya dan bijak menggunakan. “Gunakanlah sertifikat untuk hal-hal yang menyejahterakan keluarga,” ujar Presiden.

Presiden Jokowi akan dua hari di Malang, yaitu pada Rabu-Kamis (28-29/3). Selain menyerahkan sertifikat, Presiden juga dijadwalkan akan meresmikan bangunan dan akan menjadi Keynote Speaker di Unisma Malang. Selanjutnya, Presiden melanjutkan perjalanan ke Madiun, untuk peresmian ruas tol Ngawi-Kertosono atau Klitik-Wilangan sepanjang 52 km. Acara peresmian akan berlangsung di Pintu Gerbang Tol di Desa Bagi, Kabupaten Madiun. (*)

Penulis : Didik Fibrianto

Editor : Puspito Hadi

Comments are closed.