Ribuan Personel TNI/Polri Amankan Presiden Jokowi Saat Peresmian Tol Surabaya – Pasuruan

0

MEDIA MALANG – Ribuan aparat TNI/ POLRI diterjunkan untuk mengamankan kedatangan Presiden Joko Widodo ke Pasuruan. Presiden dijadwalkan akan meresmikan Pembangunan Jalan Tol Surabaya – Pasuruan Jum’at (22/06).

“Sebanyak 2.036 orang dari TNI / Polri dan unsur pemerintahan mengamankan Presiden Joko Widodo,” kata Komandan Korem 083/ Baladhika Jaya, Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo dalam siaran tertulisnya kepada wartawan, Kamis (21/06).

Menurut Bagus persiapan pengecekan keamanan sudah dilakukan dalam apel gelar pasukan di lokasi jalan tol yang akan diresmikan. Seluruh petugas keamanan akan dikerahkan di titik lokasi peresmian.

“Objek pengamanan ada di KM 64 tol Surabaya – Pasuruan yang merupakan titik lokasi peresmian, agar personel pengamanan memahami kondisi lingkungan yang menjadi objek pengamanan,” paparnya.

Komandan Satgas Pengamanan wilayah ini menyatakan pengamanan akan dilakukan semaksimal mungkin. Selama proses pengamanan, pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan petugas keamanan yang dilibatkan dalam pengamanan Presiden.

Ia juga memerintahkan komandan sub satgas agar bertanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya dengan harapan kunjungan kerja Presiden berjalan lancar.

“Kami ingin kunjungan kerja Bapak Joko Widodo kali ini dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar,” tandasnya. (*)

Penulis : Didik Fibrianto

Editor : Puspito Hadi

Comments are closed.