Viewed 1 Times

Resmi, PDIP Usung Duet Gus Ipul- Azwar Anas di Pilkada Jatim

0

MEDIA MALANG – PDI Perjuangan resmi mendukung Syaifullah Yusuf dan Abdullah Azwar Anas dalam Pilkada Jawa Timur 2018. Pengumuman ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Setelah melalui sejumlah pembicaraan dan pertemuan dengan sejumlah kader potensial, PDI Perjuangan akhirnya memutuskan sikap mereka. Pengumuman disampaikan di Gedung DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

Ada sejumlah hal yang menjadi alasan PDI Perjuangan memilih Syaifullah Yusuf-Azwar Anas. Megawati menyebut, keduanya merupakan petahana yang bekerja baik.

Menurut dia, setiap calon dan cawagub yang diusung PDIP sudah melewati seleksi yang ketat dan melalui berbagai macam pertimbangan termasuk pertimbangan dari himpunan psikologi.

Kedekatan Gus Ipul sapaan hangat Saifullah Yusuf dengan Megawati menjadi salah satu pertimbangannya. Apalagi, setelah Gus Dur memintanya untuk mengajarkan Gus Ipul. Terlebih, prestasi yang telah ditoreh Gus Ipul selama ini.

“Dia pernah ketum GP Anshor. Pernah di DPR dari PDIP. Dia pernah menjadi Menteri Negara Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal. Jadi Wakil Gubernur? Jawa Timur. Saya panggil Cipul. Namanya adalah Drs Syaifullah Yusuf,” sebut Megawati di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Minggu 15 Oktober 2017.

Sementara itu, alasan dipilihnya Anas sebagai Cawagub Jawa Timur adalah karena dinilai dapat merangkul generasi milenial. Anas juga memiliki prestasi di mana pernah sebagai anggota MPR termuda diumur 24 tahun.

“Wakilnya, milah-milih milah-milih. Anaknya lincah. Saya dengar dia ini generasi milanial. Anaknya charming. Abdullah Azwar Anas . Dia juga pernah menjadi anggota MPR termuda,” kata dia.

Ia berpesan kepada dua orang tersebut untuk memenangkan Pilkada Jatim 2018. “Saya bilang kedua anak muda ini, awas ya kalau tidak menang Jatim,” pungkas dia. (*)

Editor   : Puspito Hadi

Sumber : metrotvnews.com

Komentar Anda

Komentar

Comments are closed.