Rem Truk Blong Sebabkan Empat Orang Meninggal Dunia di Malang

0

MEDIA MALANG – Kecelakaan beruntun akibat rem blong sebuah truk tronton bermuatan bego dengan sejumlah kendaraan roda empat dan roda dua terjadi di Jl Raya Kertanegara Desa Girimoyo, Kecamatan Karangploso Kabupaten Malang, Jawa Timur.  Akibat kejadian itu, Empat orang meninggal dunia di lokasi, sedangkan empat lainnya mengalami luka berat dan dilarikan ke IGD Rumah Sakit Syaiful Anwar (RSSA) Malang.

‎Sejumlah warga mengatakan kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 16.45 WIB berawal saat truk tronton pengangkut bego dengan nomer polisi N 9065 UA yang dikemudikan IP warga malang melaju turun dari arah Kota Batu menuju ke arah timur Karangploso dengan kondisi arus lalu lintas sangat padat. Namun, diduga rem blong, sopir truk tidak bisa menguasai kemudinya hingga akhirnya menabrak mobil, beberapa sepeda motor serta rumah warga.

“Saya mengetahui truk berjalan turun dari arah Batu,  dan tiba-tiba menyelonong menabrak mobil phanter,mikrolet dan sepeda motor. Truk terhenti setelah menabrak tembok rumah warga,” kata Yanto warga setempat, Jum’at petang hari ini.

Ia mengatakan ‎kecelakaan ini pun membuat korban berjatuhan di jalan. “Ada sekitar delapan orang korban, sepertinya ada yang meninggal dunia,”ungkapnya.

Komandan Rayon Militer (Danramil ) Karangploso Kapten (Armt) Abdul Kadir menyatakan petugas masih melakukan penyelidikan dan pendataan seluruh korban. Selain ada yang meninggal, juga terdapat korban luka. “Petugas masih melakukan pendataan dan sedang menangani kecelakaan itu,” katanya pada wartawan.

Berdasarkan data yang ‎dihimpun, seluruh korban kebanyakan warga Karangploso, Kabupaten Malang. Ada empat korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas ini, diantaranya Warsiti (45) dan Wiwin (30) Warga Dusun Kendalsari, Desa Ngijo, Karangploso, Suwanto(30) warga Dusun Takeran, Desa Ngijo, Karangploso, dan salah seorang yang diduga kernet truk yang belum diketahui identitasnya.

Sedangkan untuk korban luka-luka yang dilarikan ke RSSA Malang, di antaranya Agus (35) dan M. Nisa (25) Dusun Kendalsari, Desa Ngijo, Karangploso, Arifin (25) dan Silvi (23) warga Dusun Lowosari, Desa Ngenep, Kecamatan Karangploso.

Sementara itu, untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan, petugas laka lantas Polres Malang masih melakukan penyelidikan dan memeriksa sopir truk dan sejumlah saksi. Polisi pun juga mengamankan seluruh kendaraan yang terlibat dalam peristiwa kecelakaan maut tersebut. (*)

Penulis : Didik Fibrianto

Editor  : Puspito Hadi

Comments are closed.