Rehat di Rest Area Karangploso Dijamin Aman dan Nyaman !

691

MEDIA MALANG – Pasca peresmian rest area di Desa Donowarih, Kecamatan Karangploso, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang terus melakukan pembenahan. Selain akan membangun toilet dan kamar mandi, untuk menambah kenyamanan wisatawan yang transit di rest area, Pemkab telah menyiapkan tenaga kebersihan dan keamanan di sekitar lokasi.

“Seiring telah difungsikannya rest area, kami selaku penanggung-jawab akan melakukan penambahan tenaga untuk bidang kebersihan dan keamanan di sekitar lokasi,” kata Kepala Kecamatan Karangploso, Suroto kepada Media Malang, Sabtu siang.

Menurut Suroto, tenaga kebersihan dan keamanan itu akan disebar di seluruh lokasi. Untuk petugas kebersihan, bertanggung jawab membersihkan seluruh area. Sedangkan, petugas keamanan bertanggung jawab mengawasi dan menjaga pengunjung dari tindakan kriminalitas.

“Untuk kenyamanan pengunjung, ada petugas kebersihan dan keamanan yang berjaga di rest area. Mereka bertugas sesuai fungsinya masing-masing. Dengan adanya tenaga kebersihan, maka rest area akan nampak selalu bersih. Sementara petugas keamanan menjaga pengunjung dari tindakan kejahatan ,”ujarnya.

Suroto menjelaskan, petugas kebersihan dan keamanan yang ditempatkan di lokasi rest area tersebut merupakan warga sekitar. Dengan begitu, rasa memiliki dan menjaga rest area, akan tumbuh di benak warga.

“Karena target kedepannya adalah pengelolaan secara mandiri, Sementara orang-orangnya, akan dimaksimalkan dari warga sekitar, termasuk  melibatkan kelompok karang taruna,”pungkasnya.

Namun, hingga saat ini pihaknya masih membahas permasalahan alokasi dana yang akan digunakan untuk menggaji para petugas kebersihan dan keamanan, termasuk status tenaga yang akan bekerja di lokasi rest area.

“ Kami masih rapat membahas status dari petugas kebersihan dan keamanan itu, apakah nantinya bekerja sebagai tenaga kontrak atau bagaimana, kita masih membahasnya,” tutup Suroto.

Seperti diberitakan, pemerintah Kabupaten Malang memiliki rest area baru seluas 2340 meter persegi. Rest area berlatar belakang panorama Gunung Panderman ini disiapkan bagi para wisatawan yang berkunjung ke Kota Wisata Batu, dan melintas di kawasan rest area.

Lokasi yang luas, view indah dan taman bisa dimanfaatkan warga atau wisatawan untuk mengajak keluarganya berolahraga dan bersantai di sekitar rest area tersebut.

Penulis : S. Rokhmat Effendi

Editor  : Puspito Hadi.

 

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.