Viewed 255 Times

PSSI Diusir Kemenpora Dari Senayan

1607

MEDIA MALANG – Badai tekanan kembali menerpa tubuh PSSI. Kamis (21/5) kemarin, kini federasi sepakbola tertinggi di Indonesia itu kembali mendapat tekanan dari Kementerian Pemuda dan Olaharaga (Kemenpora).

PSSI kini mendapat cobaan dikarenakan harus terusir dari kantornya di kawasan Senayan, Jakarta. Pernyataan terusirnya PSSI dari kantornya seperti tertuang dalam isi surat 01964/SET/V/2015 yang ditandatangani oleh Sesmenpora, Alfitra Salamm.

Surat dari Menpora tersebut menegaskan bahwa seluruh kegiatan PSSI tidak diakui pemerintah dan Sesmensekneg diharapkan tidak memberikan fasillitas kepada PSSI terkait dengan penggunaan fasiltas di Senayan, Jakarta.

”Sebagai aplikasi hukum sebagai peringatan kepada sanksi administratif kepada PSSI, mohon kiranya saudara tidak memberikan fasilitas apapun pada organisasi dimaksud,di dalam lingkungan komplek badan layanan umum Gelora Bung Karno, Senayan,” demikian salah satu bunyi surat resmi tersebut .

Menanggapi surat pernyataan ini, Wakil ketua umum PSSI, Erwin Dwi Budiawan naik pitam. Ia menilai tindakan Menpora terhadap PSSI sangat arogan.

”Sampai segininya ya kelakuannya Menpora. Mentang-mentang sebagai pemerintah terus bisa seenaknya sendiri terhadap rakyatnya. Kami akan berkoordinasi dengan internal kami terkait dengan surat ini,” ujar Erwin.

Lebih lanjut Erwin menegaskan kalau tindakan Menpora tersebut tidak hanya menyerang tubuh PSSI. Akan tetapi, suatu bentuk penindasan terhadap rakyatnya.

”Ini adalah bentuk otoriter pemerintah. Otoriter Menpora terhadap rakyatnya sendiri,” jelas Erwin.

Sumber : INDOSPORT

Penulis : Dix’s Fibriant

 

 

Komentar Anda

Komentar

Leave A Reply