Prof Nuhfil Terpilih Jadi Rektor UB di Rapat Senat

0

MEDIA MALANG – Prof Nuhfil Hanani memperoleh suara terbanyak dalam pemilihan rektor Universitas Brawijaya (UB) periode 2018-2022 dalam agenda rapat senat pleno yang dilakukan tertutup.

Berdasarkan hasil akhir dari penghitungan perolehan suara Nuhfil Hanani mendapatkan suara 159, Mohammad Bisri mendulang suara 93, sedangkan Osfar Sjofjan mendapat empat suara, sementara tidak sah sebanyak satu suara.

Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Ristek Dikti Prof. Intan Ahmad, Ph.D. yang hadir dalam acara itu mengaku senang karena proses pilihan rektor ini berlangsung dengan tertib dan lancar. Dirinya berharap UB bisa menjadi lebih baik lagi dengan pimpinan yang baru.

“UB kampus yang baik sekali dengan reputasi yang luar biasa. Saya berharap UB bisa lebih baik lagi dengan pimpinan baru,” kata Ahmad Intan, Rabu (23/5).

Ahmad juga kagum dengan kombinasi sistem IT dan manual dalam pemilihan suara rektor UB yang baru.
Diharapkan sebelum tanggal 10 Juni 2018, Menristek Dikti sudah melakukan pelantikan rektor baru.

Pemilihan Rektor Universitas Brawijaya Malang itu, berlangsung secara demokratis dan lancar. Jumlah anggota senat UB yang hadir sebanyak 167 orang dari total anggota senat 171 orang. Dari jumlah tersebut, suara Menteri 35% dari 167 senat yang hadir atau 90 suara, sedangkan suara senat yang hadir 167 sehingga total suara adalah 257. (*)

Penulis : Didik Fibrianto

Editor : Puspito Hadi

Comments are closed.