Viewed 275 Times

Presiden : KIP Jangan Untuk Beli Pulsa

1320

MEDIA MALANG- Presiden Joko Widodo mengingatkan supaya Kartu Indonesia Pintar (KIP) tak digunakan membeli pulsa.

“Awas, jangan dibuat beli pulsa, Jika tidak ingin dicabut,” kata Joko Widodo disela pembagian KIP di Ponpes Bahrul Maghfiroh Jalan Joyo Agung, Kelurahan Merjosari, Kota Malang, tadi siang.

Presiden berpesan agar KIP benar-benar digunakan untuk kebutuhan sekolah, seperti membeli sepatu, tas atau kebutuhan lainnya. “Beli sepatu, tas tidak apa-apa. Jangan pulsa pokoknya,” ucap Joko Widodo.

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan, bahwa KIP dicairkan kepada pelajar di seluruh Indonesia. Mulai tingkat SD sampai SMA dan SMK.

Selain KIP, Jokowi juga membagikan dua kartu lain yakni Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS). Disela pembagian secara simbolis, Jokowi juga memberikan hadiah sepeda angin bagi penerima yang dapat menjawab pertanyaannya.

Sebanyak 11.077 warga se-Malang Raya (Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu) menerima pembagian KIS dari presiden hari ini.

Dengan rincian 7.818 penerima berasal dari Kota Malang, 2.579 orang untuk Kabupaten Malang, dan 680 orang berasal dari Kota Batu.

Pembagian dilakukan secara terpisah, untuk Kabupaten Malang diberikan perwakilan di Balai Desa Asrikaton, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, sedangkan di Kota Malang diberikan di Ponpes Bahrul Maghfiroh, sementara di Kota Batu pemberian digelar di kawasan Coban Talun.

Jokowi mengaku, sumber anggaran pemberian kartu ini berasal dari pengurangan subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM). “Jumlahnya trilunan, diambilkan dari subsidi BBM,” ujar Jokowi.

 

Penulis : Putra Ismail

Editor   : Laily Noor Hidayah

Komentar Anda

Komentar

Leave A Reply