Viewed 8 Times

Presiden Jokowi Tegaskan Persekusi Melawan Hukum

0

MEDIA MALANG – Presiden Joko Widodo meminta agar menghentikan persekusi. Selain meresahkan, tindakan tersebut juga melawan hukum negara.

“Sangat berlawanan dengan asas-asas hukum negara, jadi perorangan maupun kelompok-kelompok maupun organisasi apa pun tidak boleh main hakim sendiri, tidak boleh,” katanya dalam acara Kajian Ramadhan 1438 Hijriah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur yang digelar di Universitas Muhammadiyah Malang,  Sabtu hari ini.

Presiden sangat menyayangkan jika masih ada yang melakukan persekusi, terlebih lagi jika tindakan itu mengatasnamakan penegakan hukum. Tindakan itu bahkan sudah main hakim sendiri.

Lebih lanjut, Presiden juga mengaku sudah meminta Kapolri utnuk melakukan penegakan hukum dengan melakukan penindakan yang tegas pada setiap yang melakukan praktik persekusi. Ia menegaskan, praktik seperti itu tidak boleh dibiarkan.

“Siapa pun, baik individu, kelompok maupun organisasi masyarakat dari kelompok mana pun segera hentikan. Hentikan dan semuanya serahkan persoalan itu kepada aparat hukum, kepada kepolisian,” katanya dengan tegas. (*)

Penulis : Didik Fibrianto

Editor   : Puspito Hadi

Komentar Anda

Komentar

Comments are closed.