Viewed 9 Times

Presiden Jokowi Minta Warga Jaga Persatuan

0

MEDIA MALANG – Presiden Joko Widodo meminta seluruh warga Indonesia menjaga persatuan, demi terciptanya negara yang aman serta damai.

“Kita harus sadar, negara kita negara besar. Harus diingat, paling penting kita harus bersatu, tidak boleh ada gesekan sekecil apa pun,” tegas Presiden Jokowi saat menyerahkan 10.038 sertifikat hak atas tanah program strategis nasional kepada warga Jawa Timur di Lapangan Rampal, Kota Malang, Rabu hari ini.

Presiden juga mengingatkan bahwa Indonesia adalah negara besar yang memiliki 17 ribu pulau, 516 kabupaten/kota, 714 suku, dan 1.100 lebih bahasa lokal. Potensi besar yang dimiliki Indonesia itu tidak bisa disamai oleh negara mana pun di dunia ini.

Potensi yang dimiliki Indonesia, kata dia, sudah takdir dari Tuhan, sehingga harus tetap dijaga. “Ini sudah menjadi takdir Allah, hukum Allah. Yang penting kita harus bersatu, harus rukun. Tidak boleh ada gesekan sekecil apa pun,” tegas Presiden.

Presiden juga menilai, tingkat kemanan di Jatim cukup kondusif. Ia meminta hal ini terus dipertahankan. “Alhamdulillah Jatim aman dan tenteram karena masyarakatnya menyadari kita satu, menyadari semuanya memang satu bangsa, satu negara, sebangsa dan setanah air,” ujar Presiden. (*)

Penulis : Didik Fibrianto

Editor  : Puspito Hadi

Komentar Anda

Komentar

Comments are closed.