Viewed 9 Times

Presiden Jokowi Bagikan Kartu Indonesia Pintar di Malang

0

MEDIA MALANG – Presiden Joko Widodo membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) pada 1.000 siswa yang dilakukan di Kantor Dinas Pendidikan Kota Malang, Jalan Veteran, Malang, Rabu hari ini.

Presiden Jokowi mengemukakan bantuan itu diberikan setiap bulan dan dapat dipergunakan untuk membeli perlengkapan sekolah dan bukan keperluan lainnya.

“Harapannya agar anak-anak dapat memperoleh pendidikan yang layak dan makin berkualitas,” kata Jokowi dalam sambutannya.

Sementara itu, Walikota Malang Moch Anton mengaku bangga atas kunjungan kerja Presiden Jokowi di Kota Malang, utamanya dalam rangka memberikan KIP kepada para siswa di Kota Malang.

“Sebagai Kota Pendidikan, Kota Malang akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas serta pemerataan pendidikan hingga ke seluruh wilayah Kota Malang,” kata pria yang akrab disapa Abah Anton itu.

Abah anton juga menambahkan, KIP ini tentunya bisa bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan pendidikan anak-anak.

“Dengan adanya KIP yang dibagikan bapak Jokowi ini, saya berharap agar anak-anak didik dapat terus terpenuhi kebutuhan sekolahnya,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Presiden menyerahkan kartu secara simbolis pada pelajar. Terdapat 1000 KIP dengan rincian PKBM 69, SD 189, SMP 218, SMA 213, dan SMK 311.

Masing-masing pelajar akan menerima bantuan dana pendidikan setiap bulannya, dimana untuk SD sebesar Rp.450 ribu, SMP sebesar Rp.750 ribu dan SMA sebesar Rp.1 juta rupiah.

Dalam kegiatan itu, turut hadir sejumlah menteri, yaitu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan Walikota Malang Moch Anton, dan sejumlah tamu undangan lainnya. (*)

Penulis : Didik Fibrianto

Editor   : Puspito Hadi

Komentar Anda

Komentar

Comments are closed.