Presiden Jokowi Akan Bagikan “Kartu Sosial” di Coban Talun

1168

MEDIA MALANG – Pemerintah Kota Batu sibuk mempersiapkan  lokasi yang akan didatangi Presiden Joko Widodo di lokasi Wana Wisata Air Terjun Coban Talun di desa Tulungrejo Kecamatan Bumiaji Kota Batu. Kedatangan Presiden Jokowi yang dijadwalkan ke Malang dan Kota Batu pada 21- 22 Mei 2015 nanti, akan membagikan  kartu sosial yang dikeluarkan Pemerintah.

“Kedatangan Bapak Presiden ke Batu ini dalam rangka ingin merealisasikan janjinya yaitu membagikan kartu asistensi  sosial untuk penyandang disabilitas berat, Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat, dan Kartu Indonesia Sejahtera” kata Komandan Korem 083 Baladhika Jaya, Kolonel Infanteri Totok Imam Santoso, saat meninjau lokasi acara bersama Walikota dan sejumlah pejabat Pemkot Batu, Minggu Sore.

Menurut Totok, untuk persiapan pengamanan kedatangan Presiden Jokowi, pihaknya telah menyiapkan pasukan dari TNI/ Polri. Petugas keamanan akan disebar di sejumlah titik di sekitar lokasi acara. “Untuk pengamanan Bapak Presiden,normal saja,”ujarnya.

Ditanya kemungkinan orang nomer satu di Indonesia itu menuju lokasi menggunakan jalur udara,Totok  mengaku akan mencari lokasi yang tepat untuk helipad.

“Untuk kebutuhan helipad, masih mencari tempat, intinya menyesuaikan dengan SOP yang sudah ada,” pungkasnya.

Sementara itu,  Walikota Batu Eddy rumpoko mengatakan akan menyambut Presiden sebaik mungkin. Ia mengaku tidak ada persiapan khusus untuk memperbaiki sarana yang ada di Kota Batu,termasuk perbaikan infrastruktur yang rusak di kawasan Wana Wisata Coban Talun,”Infrastruktur, ya biasa saja, apa adanya” katanya singkat.

Penulis : Sulis Pratama

Editor : Puspito Hadi

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.