Viewed 859 Times

Pimpinan UIN Malang Rumuskan Kembali Statuta Perguruan Tinggi

0

MEDIA MALANG – Pimpinan UIN Malang sepakat untuk merumuskan kembali visi-misi, statuta, yang disesuaikan dengan kebutuhan pangsa pasar dan perkembangan masyarakat, terutama untuk stakeholder yang menggunakan jasa UIN Malang.

“Kami mencoba untuk merumuskan kembali visi-misi yang disesuaikan dengan harapan stakeholder,” kata Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Prof. Dr. Abdul Haris, M.Ag pada wartawan, Rabu (12/4).

Pihaknya sengaja kembali merumuskan visi misi perguruan tinggi ini. Dalam perumusan itu, diletakkan pada empat poin agar kampus menjadi universitas Islam unggul, terpercaya, berdaya saing, dan bereputasi internasional.

“Saya berpesan agara semua warga UIN Malang konsisten dengan visi misi yang sudah kita sepakati ini. Siapa yang keluar dari visi-misi maka sama halnya dengan melakukan penghianatan,” tegas Rektor.

Sementara itu, Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM), Lutfi Mustofa mengimbau kepada seluruh unit kerja yang ada di UIN Malang untuk serius menyikapi lima isu strategis, yaitu persoalan Akreditasi Perguruan Tinggi, Kurikulum Berbasis KKNI, sertifikasi AUN-QA, Implementasi SMM ISO 2001:2015, dan Peraturan DTB-PNS (Dosen Tetap Bukan Pegawai Negeri Sipil).

“Lima isu tersebut harus diimbangi dengan komitmen pimpinan bersama, sehingga di tahun 2018 segala perubahan dan kebutuhan ini bisa teratasi dengan baik,” kata dia berharap.

Sebelumnya, segenap pimpinan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang melakukan Rapat Pimpinan (Rapim) di Hotel Singhasari Resort Kota Batu pada 10-12 April 2018. Kegiatan itu adalah agenda tahunan yang melibatkan seluruh pimpinan universitas dalam berbagai tingkatan dalam rangka menjalin kesinambungan yang sinergis antarpimpinan dalam merumuskan kebijakan universitas atas perkembangan dan perubahan baik internal maupun eksternal. Selain itu, juga membahas tentang solusi atas permasalahan-permasalahan yang dihadapi universitas.

Salah satu tujuan Rapim 2018 ini adalah mengevaluasi hasil kinerja dari masing-masing unit kerja di UIN Malang. Semua unit kerja melaporkan laporan pencapaian kinerja selama tiga bulan terakhir (Januari-Maret). Mulai dari program akademik hingga nonakademik. (*)

Penulis : Didik Fibrianto

Editor : Puspito Hadi

Komentar Anda

Komentar

Comments are closed.