Pertamina Berencana Operasi Pasar LPG 3 Kilogram di Jatim, Bali dan NTT

0

MEDIA MALANG – PT Pertamina (Persero) berupaya terus berusaha mengoptimalkan suplai LPG 3 kg pada Desember 2017 di berbagai wilayah guna memenuhi kebutuhan masyarakat tidak mampu yang berhak untuk mengkonsumsi LPG bersubsidi.

Untuk mengamankan pasokan dan ketersediaan LPG 3 kg, beberapa langkah telah ditempuh oleh Pertamina, di antaranya menambah pasokan di sejumlah titik, melakukan pengecekan langsung ke lapangan serta menggelar operasi pasar murah di beberapa daerah.

“Suplai LPG 3 kg menjadi fokus kami. Penambahan jumlah pasokan serta pelaksanaan Pasar murah akan tetap kami lakukan” ungkap Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR V, Rifky Rakhman dalam siaran pers, Minggu (10/12).

Pemasaran LPG 3 kg di wilayah Provinsi Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara Barat menurut Rifky cukup aman. Biarpun begitu, Pertamina juga telah menambah pasokan LPG 3 kg hingga mencapai 118%. Konsumsi normal harian LPG 3 kg di Jatim berada pada angka 3.791 metric ton (MT)/hari, sementara realisasi pada Desember 2017 telah mencapai angka 4.485 MT/hari.

Pertamina juga memantau harga eceran LPG 3 kg di Jawa Timur masih cukup terkendali. Harga rata-rata HET di pangkalan Jawa Timur sebesar Rp 16.000. Untuk Provinsi Bali, harga eceran tertinggi (HET) di Provinsi Bali juga masih terkendali. Harga rata-rata HET di pangkalan sebesar Rp. 14.500. (*)

Editor   : Puspito Hadi

Sumber : kontan.co.id

Comments are closed.