Pernah Di Malang, Marsekal Hadi Tjahjanto Disetujui Jadi Panglima

0

MEDIA MALANG – Kepala Staf Angkatan Udara Hadi Tjahjanto telah mendapat persetujuan dari Komisi I DPR menjadi Panglima TNI. Keputusan tersebut disampaikan oleh Ketua Komisi I DPR Abdul Kharis Almasyhari.

Dari atas balkon ruangan rapat Komisi I, belasan rekan Hadi dari angkatan 1986 terlihat bersorak sorai mengucapkan selamat setelah Abdul Kharis membaca putusan. Mereka terlihat melambaikan tangan dan memfoto Hadi dari atas balkon.

Kebahagiaan kolega Hadi juga diperlihatkan di luar ruangan. Hadi langsung dibopong oleh dua rekannya, salah satu yang terlihat adalah Widyaiswara Utama Sespim Polri Ilham Salahudin. Hadi diarak menuju pintu keluar Nusantara II DPR.

Setelah tiba di depan pintu Nusantara II, sejumlah personel TNI mengajak Hadi berfoto. Senyum semringah terpancar dari wajah mantan Sekretaris Militer Presiden Joko Widodo tersebut.

Hadi tak banyak berkomentar atas persetujuan yang diberikan Komisi I kepada dirinya menjadi Panglima TNI. Dia hanya mengucapkan syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang mendukungnya.

“Syukur Alhamdulillah berkat doa teman-teman semua,” ucap Hadi.

Diketahui, setelah 6 jam menggelar uji kelayakan dan kepatutan, Komisi I secara resmi menyetujui Hadi menjadi Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

“Setelah melalui proses uji kelayakan dan kepatutan, serta memintai pandangan dari seluruh fraksi dan anggota komisi I DPR RI, maka rapat komisi I pada Rabu, komisi I DPR RI memberikan persetujuan, terhadap Marsekal Hadi Tjahjanto menjadi Panglima TNI,” kata Ketua Komisi I Abdul Kharis Almasyhari. (*)

EditorĀ  : Puspito Hadi

Sumber : merdeka.com

Comments are closed.