Viewed 64 Times

Perbanyak Fasilitas Rekreasi, Pemkot Gencar Gaet Investor

0

MEDIA MALANG – Wali Kota Batu Eddy Rumpoko berupaya terus mencari investor yang masuk ke kota ini. Selain untuk meningkatkan PAD, keberadaan investor dinilai bisa mengurangi jumlah pengangguran di kota wisata ini.

“Investasi usaha perlu ditangani dengan baik, mengingat sektor pariwisata di Kota Batu sudah punya fundamental yang kuat, dan memberi dampak luar biasa untuk Kota Batu,” katanya kepada wartawan, Rabu, hari ini.

Pemkot Batu memberikan akses seluas-luasnya bagi investor yang ingin menanamkan investasinya di kota wisata ini. Dengan itu, nantinya diharapkan tidak ada pemutusan hubungan kerja serta bisa mengurangi angka pengangguran di kota ini.

Saat ini terdapat dua investor yang tertarik membangun dua tempat rekreasi baru di Batu. Selain itu, terdapat investor lain yang berencana membangun enam hotel dan apartemen.

“Investasi perlu ditangani dengan baik. Sektor pariwisata di Kota Batu sudah punya fundamental yang kuat, dan memberi dampak luar biasa untuk Kota Batu. Kami berharap ini bisa mengurangi pengangguran,” katanya.

Pemkot Batu serius mengembangkan kota ini pada sektor wisata, dengan harapan mampu memberikan PAD yang cukup signifikan. Selain membuka untuk investor, pemkot juga punya beragam program untuk penguatan permodalan UMKM.

“Pembahasan lebih ditekankan pada sektor pariwisata untuk meningkatkan PAD. Selain itu juga difokuskan pada penguatan permodalan UMKM, regulasi retribusi dan pajak daerah pada pelaku usaha,” pungkasnya. (*)

Penulis : Galuh Pandu Larasati

Editor : Dix’s Fibriant

Komentar Anda

Komentar

Comments are closed.