Perbaiki Profil Kelurahan, Pemkot Ingin Potensi Daerah Terangkat

0

MEDIA MALANG – Pemerintah Kota Malang, membuat program untuk penataan profilk kelurahan sebagai upaya meningkatkan potensi serta mendorong swasembada di daerah tersebut. Penataan itu sekaligus memetakan karakter daerah.

Sekretaris Daerah Kota Malang Wasto mengemukakan penataan profil daerah itu akan dilakukan secepatnya. “Profil itu meliputi data dasar misalnya keluarga, potensi sumber daya alam, sumber daya manusia, sarana dan prasarana, perkembangan hingga permasalahan yang dihadapi di kelurahan tersebut,” katanya pada wartawan, Selasa (24/10).

Dalam menjalankan program itu, pemkot berharap ada sinergisitas yang baik antara masyarakat serta segenap aparatur kecamatan dan kelurahan. Saat ini, pemerintah kota masih melakukan bimbingan teknis pengelolaan dan pendayagunaan profil desa dan kelurahan sebagai upaya peningkatan kapasitas pemerintahan kecamatan.

“Kami meminta aparatur kecamatan mampu mengawal penataan profil kelurahan secara optimal sehingga diperoleh gambaran potensi serta tingkat perkembangan kelurahan yang akurat,” katanya.

Di Kota Malang terdapat 57 kelurahan yang tersebar di lima kecamatan yaitu Kedungkandang, Sukun, Klojen, Blimbing dan Lowokwaru. (*)

Penulis : Didik Fibrianto

Editor : Puspito Hadi

Comments are closed.