Viewed 28 Times

Pendukung Abah Anton Galang Dukungan Siap ke Jakarta

0

MEDIA MALANG – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya menahan calon Walikota Malang Mochammad Anton, Selasa (27/3). Anton ditahan KPK, usai menjalani pemeriksaan sebagai tersangka suap pembahasan APBD Perubahan Pemerintah Kota Malang tahun anggaran 2015.

Para pendukung Abah Anton, sapaan akrab Mochamad Anton itu memadati kediaman Walikota Malang nonaktif itu, di Jalan Tlogo Indah, Kota Malang, Selasa (27/3) malam. Massa membawa kain berwarna putih hingga sepanjang 10 meter.

Koordinator aksi tersebut, Udin menjelaskan kegiatan itu sengaja dilakukan untuk memberikan dukungan pada Abah Anton.

“Mohon dipahami bahwa Abah Anton saat ini sedang terkena musibah. Abah Anton tidak bersalah,” katanya saat aksi.

Lebih lanjut, ia menambahkan aksi dukungan tersebut juga tidak hanya akan berhenti disini. Bahkan, para simpatisan siap berangkat ke Jakarta juga untuk bisa memberi dukungan moral secara langsung.

“Kami tetap akan berjuang. Rencananya nanti akan ada perwakilan yang berangkat ke Jakarta, dan saat ini sedang ada pembicaraan,” ungkapnya.

Massa, selain memadati rumah Abah Anton, juga membubuhkan tulisan dan tanda tangan dukungan. Mereka berharap, Abah Anton bisa dibebaskan.

KPK telah menahan tujuh pejabat di Kota Malang. Dari jumlah itu, dua di antaranya adalah calon Walikota Malang yaitu Mochamad Anton dan Ya’qud Ananda Gudban. Sedangkan, lainnya adalah anggota DPRD Kota Malang. Mereka ditahan di sejumlah rutan yang berbeda. (*)

Penulis : Didik Fibrianto

Editor : Puspito Hadi

 

 

Komentar Anda

Komentar

Comments are closed.